Sukses


Menpora Ingin Kevin / Marcus Ukir Sejarah di Super Series Finals

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berharap ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengukir sejarah baru dengan memenangi BWF Super Series Finals 2017 yang akan berlangsung di Dubai pada 13-17 Desember.

Kevin/Marcus sudah meraih enam gelar super series di sepanjang 2017. Pasangan berjuluk The Minions itu sukses memenangi All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, dan Hong Kong Terbuka.

"Semoga nanti Kevin/Marcus meraih satu lagi kemenangan di BWF Super Series Dubai. Itu menjadi satu sejarah bagi dunia, bulutangkis Indonesia, dan kita semua berharap itu jadi semangat baru untuk seluruh insan bulutangkis Indonesia untuk menjadi yang terbaik," kata Imam Nahrawi di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

"Persaingan ke depan tentu tidak mudah. Negara-negara lain sudah betul-betul melakukan percepatan dalam hal pembinaan. Oleh karena itu, semangat Kevin/Marcus ini harus ditiru oleh pasangan ganda putra lainnya dan juga atlet lain," ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Kevin/Marcus memang punya kesempatan mengukir sejarah anyar jika mampu menjuarai turnamen penutup tahun tersebut. Jika jadi kampiun, pasangan peringkat satu dunia tersebut akan menjadi ganda putra pertama yang mampu mengoleksi tujuh titel super series dalam satu tahun kalender turnamen. 

Saat ini, mereka mengoleksi enam gelar super series dalam setahun atau sama dengan capaian ganda legendaris Korea, Lee Yong-dae, Yoo Yeong-seong pada 2015.   

Sementara itu, Kevin mengaku persiapan menuju BWF Super Series Finals 2017 baru dimulai Rabu (29/11/2017). Atlet berusia 22 tahun itu berjanji akan memberikan yang terbaik pada kejuaraan nanti.

"Ini baru pulang dari Hong Kong persiapan baru mulai besok. Targetnya melakukan yang terbaik dan semoga bisa juara," ucap Kevin.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia akan mengirim dua wakil lainnya dari nomor ganda campuran yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. 

BWF Super Series 2017 menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Gelar tersebut kali tersebut dipersembahkan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada 2015.

Video Populer

Foto Populer