Sukses


Kisah Pelatih Merpati Bali dan Handuk Kecil di Pundak

Bola.com, Makassar - Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, selalu terlihat membawa handuk kecil saat mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan. Ternyata, handuk tersebut memang punya arti khusus bagi sang pelatih. 

Handuk kecil yang selalu setia berada di pundak pria yang akrab disapa Coach Bing tersebut tentu saja berfungsi untuk mengelap keringat. Namun, ada mitos tersendiri terkait handuk kecil di pundak pelatih yang baru selesai menimba ilmu selama sebulan di Amerika Serikat itu.

"Saya memang suka keringatan makanya selalu bawa handuk kecil di pundak. Benda ini juga membantu saya lebih tenang," ujar Bing kepada Bola.com, Rabu (29/11/2017).

"Pernah satu pertandingan saya lupa membawa handuk, hasilnya tim nasional basket putri Indonesia pada SEA Games 2015 takluk dari Malaysia pada pertandingan pertama. Ketika itu handuk saya tertinggal di ruang ganti," sambungnya.

Coach Bing merupakan salah satu pelatih berbakat yang dimiliki Indonesi. Dia merupakan sosok yang pernah membawa timnas basket putri meraih medali perak SEA Games 2015.

Pada SEA Games 2017, Bing juga masih menjadi bagian dalam tim pelatih timnas basket putri Indonesia. Namun, Bing hanya menjadi asisten, sedangkan posisi pelatih utama dipegang Kim Dong Won. Saat ini Coach Bing memiliki misi membawa Merpati Bali keluar sebagai juara Srikandi Cup 2017.

Video Populer

Foto Populer