Sukses


Buang Sial, Helena Tumbelaka Ganti Nomor Punggung

Bola.com, Makassar - Shooting guard Merpati Bali, Helena Tumbelaka, mengganti nomor punggungnya dari 1 (satu) menjadi 57 pada Srikandi Cup 2017. Pergantian nomor ini sekaligus menandai kembalinya Helena ke lapangan setelah absen karena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

"Nomor 57 ini memiliki dua arti. Lima berarti kekuatan, sementara tujuh berarti sempurna. Saya berharap dengan memakai nomor ini bisa memiliki kekuatan yang sempurna setelah cedera," ujar Helena kepada Bola.com, Kamis (30/11/2017).

Cedera ACL memaksa Helena naik meja operasi dan membuat pebasket berusia 25 tahun itu gagal memperkuat Timnas Indonesia pada SEA Games 2017. Pasca operasi dan kembali ke lapangan, Helena mengaku ada yang berubah dari gaya bermainnya.

"Absen cukup lama mmebuat saya harus beradaptasi kembali dengan situasi permainan. Apalagi pasca cedera rasa trauma itu masih ada dan harus mengembalikan kondisi mental terlebih dahulu," sambungnya.

Meski begitu, performa Helena setelah kembali dari cedera tak bisa dianggap remeh. Mantan pemain Merah Putih itu selalu mencatatkan lebih dari dua kali tembakan tiga angka di sepanjang penyisihan Grup B seri perdana Srikandi Cup 2017 di Makassar.

Selain mengincar gelar juara bersama Merpati Bali, Helena Tumbelaka juga masih menyimpan asa membela Timnas Indonesia. Helena tercatat selalu gagal membela Timnas Indonesia sejak level junior karena mengalami cedera.

 

Video Populer

Foto Populer