Sukses


Srikandi Cup: Kalahkan Samator, Merpati Tantang Fever di Final

Bola.com, Makassar - Merpati Bali melangkah ke laga final Srikandi Cup 2017 seri pertama di Makassar setelah mengalahkan Surabaya Fever pada semifinal di GOR Flying Wheel, Makassar, Jumat (1/12/2017). Merpati Bali menang dengan skor 64-32.

Kondisi Merpati Bali pada pertandingan menghadapi Merah Putih terbilang tidak bagus. Skuat asuhan Bambang Asdianto Pribadi tak diperkuat Dewa Ayu Sriartha dan Agustin Graditta Retong, yang membela Timnas 3x3 Asian Games 2018.

Kondisi Merpati Bali diperparah dengan cedera yang dialami Lamia Rasidi pada kuarter kedua. Mia mengalami robek di bagian dahi dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Sadar kekuatannya bakal berkurang pada semifinal, Bambang Asdianto Pribadi sudah memikirkan strategi cadangan. Pelatih yang akrab disapa coach Bing tersebut mencari strategi andalan untuk menambal kepergian Ditta yang berposisi sebagai point guard.

"Ditta dan Ayu itu jika diibaratkan merupakan kepala dari tim ini. Kepergian mereka tentu membuat keseimbangan tim sedikit tidak baik," ujar Bing setelah pertandingan.

"Karena itu saya selalu bermain tanpa menggunakan point guard di beberapa gim terakhir, termasuk saat menghadapi Merah Putih ini. Hasilnya memang masih kurang baik, tapi pemain mengerti apa yang saya mau," sambungnya.

Merpati Bali bakal menghadapi Surabaya Fever pada partai final Sirkandi Cup 2017 di GOR Flying Wheel, Sabtu (2/12/2017). Sebelumnya Surabaya Fever berhasil menang atas Tenaga Baru Pontianak dengan skor 83-59.

 

Video Populer

Foto Populer