Sukses


Bertemu Jokowi, Menpora Beberkan Anggaran 2018

Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi terlihat berbincang dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sesaat meresmikan empat venue di kawasan Gelora Bung Karno untuk menggelar Asian Games 2018.

Menemani Joko Widodo meresmikan empat venue, yakni lapangan hoki, ABC, panahan, dan aquatic Center, Menpora membicarakan anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk dana pelatihan nasional (pelatnas), termasuk Asian Games 2018.

 "Saat rapat sebelumnya sudah kami sampaikan kepada 40 pengurus cabang olahraga, bahwa anggaran 2017 diperuntukkan untuk 23 cabang olahraga. Sedangkan tahun 2018, kita anggarkan sebesar Rp 800 miliar untuk 40 cabang olahraga termasuk juga cabang olahraga prioritas dan nomor even prioritas," katanya di Jakarta, Sabtu (2/11/2017).

"Untuk pentunjuk teknis pencairan dana pelatnas sudah dipersiapkan semua. Permen (peraturan menteri) sudah kami siapkan dan tentu kami butuh waktu untuk bertemu dengan orang yang khusus menangani keuangan di cabang olahraga," ujar Menpora.

2 dari 2 halaman

Ruang Publik

Sementara itu, Joko Widodo mengatakan, kawasan GBK tidak hanya bermanfaat untuk olahraga, melainkan ruang publik.

"Masyarakat bisa memanfaatkan kawasan GBK ini dengan baik. Kalau kita lihat serta bandingkan sebelum dan sesudahnya di renovasi tentunya sangat berbeda. Saya kira ini yang terbagus," ujarnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah tengah membangun sembilan gelanggang olah raga lain untuk Asian Games. Total anggaran yang disediakan pemerintah untuk membangun 13 gelanggang itu adalah Rp 6,2 triliun.

Video Populer

Foto Populer