Sukses


Rheza Danica Sabet Gelar Juara Kejurnas IRS 2017

Bola.com, Jakarta - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens, berhasil menyabet gelar juara pada Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2017 kelas 250cc setelah finis ketujuh pada balapan kedua di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (10/12/2017). 

Dengan tambahan sembilan poin, Rheza total mengoleksi 173 poin. Dia mengalahkan pesaing terkuatnya, Reynaldo Ratukore, yang mengoleksi 159 poin setelah finis ketiga pada balapan kedua. Peringkat ketiga keseluruhan dittempati Suhdarmono yang kali ini gagal finis. 

Balapan kedua ini dimenangi rekan setim Rheza, Gerry Salim. Adapun posisi kedua dan ketiga ditempati A.M. Fadli dan Reynaldo Ratukore. 

Seri terakhir ini bukan menjadi balapan yang mudah bagi Rheza yang mengalami cedera pada bahu kanannya saat sesi pemanasan di ARRC pekan lalu. Namun dengan tekad kuat untuk memberikan performa terbaik dan mengamankan gelar, pebalap asal Yogyakarta ini dapat melalui kualifikasi dan meraih posisi ke-11.

Memulai balapan pertama dari posisi 11 membuat Rheza terhalang cukup banyak pebalap di depannya. Meskipun begitu Rheza pantang menyerah dan berhasil finish di posisi ke-8.

Pada balapan kedua, pebalap dengan julukan The Silent Boy ini memulai balapannya dari posisi kelima. Dengan kondisi yang masih belum pulih total, Rheza terdesak ke belakang dan bersaing sengit untuk merangsek masuk. Usaha gigih Rheza memberikan hasil positif dengan menyelesaikan balapan di posisi ke-7.

Nasib kurang baik dialami rekan satu tim Rheza, Gerry Salim, pada balapan pertama. Memulai balapan pada posisi ke-7 Gerry harus puas menuntaskan balapannya di posisi ke-10. Akan tetapi hal ini justru membuat Gerry bangkit dan membalikkan posisi pada balapan kedua.

Pebalap asal Surabaya ini memulai balapan di posisi 10. Dengan penuh percaya diri Gerry memacu Honda CBR250RR miliknya untuk sedikit demi sedikit menyodok ke depan. Hingga lap ke-6 Gerry berhasil masuk ke posisi kedua.

Terjadi aksi saling menyalip di grup depan untuk merebut posisi pertama, hingga akhirnya Gerry dapat merebut posisi pertama di lap terakhir. Dia mempertahankannya hingga garis finis sekaligus mencetak waktu lap terbaik 1 menit 43,586 detik.

“Senang sekali kembali bisa merebut podium pertama bersama Honda CBR250RR di Kejurnas 250cc race terakhir ini. Saya berusaha membalap sebaik mungkin di balapan terakhir kejurnas ini, untuk melengkapi sukses juara Asia minggu lalu dan saya puas atas hasil akhir ini. Terima kasih team AHRT yang sudah bekerja keras mempersiapkan motor dan luar biasa sehingga bisa raih best time juga di saat balapan,” ujar Gerry. 

Prestasi gemilang yang dicetak oleh Rheza Danica Ahrens ini kembali menambah bukti dari performa tangguh motor produksi Indonesia, Honda CBR250RR, yang pada pekan sebelum ini berhasil mengantarkan Gerry Salim mencetak sejarah dengan menjadi Juara Asia kelas AP250 di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. 

 

Video Populer

Foto Populer