Sukses


Kalah dari Ganda Jepang, Kevin / Marcus Dalam Bahaya

Bola.com, Dubai - Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, terancam gagal lolos dari penyisihan grup BWF Super Series Finals 2017. Pada pertandingan kedua Grup A yang berlangsung Kamis (14/12/2017), Kevin/Marcus kalah 17-21, 17-21 dari ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dengan kekalahan ini, peluang Kevin/Marcus ke semifinal terbilang berat. Mereka wajib menang dua gim langsung atas pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, sembari berharap Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, tak menang straigt gim atas Kamura/Sonoda.

Jika Kevin/Marcus dan Mads/Mads sama-sama menang dua gim langsung pada pertandingan terakhir mereka, maka tiket ke semifinal bakal ditentukan dengan jumlah poin.

Pada pertandingan kontra Kamura/Sonoda, permainan Kevin/Marcus memang tak segemilang biasanya. Strategi yang diterapkan juara All England 2017 itu tampak mudah diantisipasi lawan.

Pada gim pertama, pertarungan awalnya berjalan sengit. Kedua pasangan silih berganti unggul dalam perolehan poin. Namun, setelah kedudukan 10-10, Kevin/Marcus tampak kesulitan. Mereka menyerah dengan skor 17-21.

Begitu juga dengan gim kedua, Kevin/Marcus hanya mampu memberikan perlawanan hingga kedudukan 8-8. Setelah itu, Kamura/Sonoda seperti tak terbendung. Mereka mengakhiri pertandingan dengan skor 21-17.

 

 

2 dari 2 halaman

Skema Kevin/Marcus Lolos ke Semifinal

Kevin/Marcus lolos jika....

- Menang dua gim langsung atas Li/Liu sementara Mads/Mads gagal menang straight game kontra Kamura/Sonoda.

- Menang rubber game atas Lii/Liu, sementara Mads/Mads gagal menang.

- Kalah rubber game dari Li/Liu, sedangkan Kamura/Sonoda menang straight game atas Mads/Mads.

Video Populer

Foto Populer