Sukses


    INAPGOC Optimistis Asian Para Games 2018 Berjalan Lancar

    Bola.com, Makassar - Indonesia 2018 Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) optimistis penyelenggaraan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober di Jakarta berlangsung lancar.

    Hal itu diungkap Irva Utamanegara dari Divisi Media INAPGOC pada sosialisasi yang berlangsung di Trans Studio Makassar, Minggu (17/12/2018). "Selain melakukan sosialisasi, kami juga tengah mempersiapkan venue yang rencananya rampung pada Maret 2018," ujar Irva.

    Menurut Irva, INAPGOC melakukan sosialisasi pada 20 titik di 16 kota di Indonesia. Format yang dipakai adalah melakukan penyebaran informasi dengan mendirikan booth di pusat perbelanjaan besar di kota yang disinggahi.

    Irva menambahkan, berbeda dengan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Para Asian Games 2018 hanya dipusatkan di Jakarta. Lokasinya di Kawasan Gelanggang Olahraga Bung Karno, Ancol, Kemayoran dan Sunter.Saat ini, lanjut Irva, tercatat 3000 atlet dan offisial dari 43 negara jadi peserta.

    "Cabang olahraga yang dipertandingkan sementara ini berjumlah 18 dengan 582 nomor pertandingan. Finalisasi jumlah peserta dan cabor sendiri baru ditentukan setelah melewat dua tahapan pada tahun depan," papar Irva.

    Para Asian Games 2018 sendiri jadi momentum buat Indonesia untuk membuktikan diri sebagai negara penyelenggara pertama di kawasan Asia Tenggara.

    "Karena itu kami butuh dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tapi juga bisa berprestasi," kata Irva.

    Hal senada dikatakan Karin Sunityo, staf media lainnya. "Ada tujuan mulia dibalik penyelenggaraan Para Asian Games 2018 yakni ada kesetaraan hak dan kesempatan bagi para penyandang disabilitas. Ini juga momentum buat Indonesia unjuk diri sebagai negara di Asia yang ramah disabilitas," papar Karin.

    Dengan dana yang tidak terlalu besar yakni mencapai angka Rp1,88T, INAPGOC butuh banyak relawan untuk membantu penyelenggaran Asian Para Games 2018. "Awal tahun depan, kami akan membuka pendaftaran relawan," pungkas Irva.

    Video Populer

    Foto Populer