Sukses


    Setelah Ukir Sejarah Baru, Kevin Sanjaya Bidik Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya, mengaku belum puas meski sudah menyabet tujuh gelar super series sepanjang musim 2017. Kevin menyatakan target utama selanjutnya adalah menjuarai Asian Games 2018.

    "Tahun depan target utama saya tentunya adalah Asian Games," kata Kevin di Canda Wijaya International Badminton Center, Tangerang Selatan, Selasa (19/12/2017).

    Kevin bersama Marcus Fernaldi Gideon tampil impresif sepanjang 2017. Pasangan berjuluk The Minions itu meraih tujuh gelar juara Super Series, yakni All England, India Terbuka Super Series, Malaysia Terbuka Super Series Premier, Jepang Terbuka Super Series, China Terbuka Super Series Premier, Hong Kong Terbuka Super Series, dan BWF Super Series Final.

    Publik lantas berharap agar duet Kevin/Marcus bisa mengulang prestasi pada 2018. Namun, Kevin menegaskan tidak ingin muluk-muluk karena lawan-lawannya akan semakin kuat.

    "Saya tidak pernah mempunyai target harus berapa gelar. Namun, saya selalu mencoba melakukan yang terbaik agar meraih hasil maksimal dalam setiap turnamen yang diikuti. Saya bersyukur Marcus juga berpikir demikian," lanjut Kevin.

    "Evaluasi tentunya masih ada. Saya dan Marcus juga akan mengevaluasi permainan. Menurut saya, yang terpenting adalah jangan cepat berpuas diri karena mempertahankan lebih sulit ketimbang meraih," tutur Kevin.

    Prestasi yang ditorehkan Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon mengukir rekor baru di ajang ganda putra. Pencapaian mereka melewati torehan enam gelar dalam setahun yang pernah diraih ganda Korea pada 2015, yakni Yoo Yeon-seong bersama Lee Yong-dae.

    Video Populer

    Foto Populer