Sukses


Kaleidoskop April 2017: Sean Gelael dan Kisah El Clasico

Bola.com, Jakarta - Beragam peristiwa besar terjadi dalam pentas olahraga sepanjang April 2017. Mulai dari bergabungnya Peter Odemwingie ke Madura United, Sean Gelael yang mengikuti tes Formula, hingga kekalahan Real Madrid dari Barcelona.

Odemwingie mengikuti jejak Michael Essien yang sebelumnya lebih dahulu bergabung dengan Persib Bandung. Striker asal Nigeria itu didatangkan Laskar Sapeh Kerab dengan status marquee player.

Prestasi membanggakan juga ditorehkan Sean Gelael. Pebalap masa depan Indonesia itu untuk pertama kalinya menjajal mobil Formula 1 bersama Torro Rosso di Sirkuit Sakhir Bahrain.

Sedangkan dari mancanegara, Barcelona mengalahkan Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu. Tim yang diarsiteki Luis Enrique berpesta di kandang lawan berkat gol penentu kemenangan yang dicetak Lionel Messi.

Bola.com secara bertahap mencoba merangkum sejumlah catatan dalam bentuk Kaleiodoskop per bulan sepanjang 2017. Berikut ini adalah rangkuman catatan tersebut yang masuk pada April 2017:

3 April

 

Peter Odemwingie (Liputan6.com/Risa Kosasih)

Peter Odemwingie resmi bergabung dengan Madura United dengan status marquee player. Striker yang dikontrak selama satu musim itu diperkenalkan manajemen klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab di Jakarta, Senin (3/4/2017) sore.

Odemwingie merupakan pemain berpengalaman yang banyak menghabiskan kariernya di Premier League. Di Negeri Ratu Elizabeth itu, Odemwingie pernah memperkuat West Bromwich Albion dan Stoke City.

17 April

Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, akan kembali menjajal mobil Toro Rosso pada sesi tes resmi F1 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, 28 dan 29 November 2017. (Media Sean Gelael)

Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, akhirnya menjajal mobil Formula 1. Pebalap berusia 21 tahun itu mendapatkan kesempatan untuk menguji keandalan mobil STR12 Toro Rosso.

Sean menguji mobil F1 selepas menjalani balapan perdana F2 di Sirkuit Sakhir Bahrain. Ia akan mengikuti sesi latihan bebas selama dua hari untuk menguji keandalan mobil STR12 Toro Rosso di sirkuit yang sama.

18 April

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, saat debut resmi di Liga 1 Indonesia. Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah PS TNI pada laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 22 April mendatang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan).

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menyebut ada 25 pemain asing dari 11 klub Liga 1 2017 yang belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) sebagai salah satu syarat untuk bekerja di Indonesia. Dalam daftar 25 pemain itu termasuk Carlton Cole dan Michael Essien yang baru direkrut Persib Bandung.

BOPI mempermasalahkan sikap operator Liga 1 2017, PT Liga Indonesia Baru yang dianggap tidak menepati kesepakatan antara sebelum Liga 1 2017 bergulir pada 15 April 2017.

24 April

Gaya Lionel Messi merayakan gol dengan melepas jerseynya saat melawan Real Madrid pada duel El Clasico di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (23/4/2017). Barcelona menang 3-2. (EPA/Juan Carlos Hidalgo)

Lionel Messi tampil gemilang dengan mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Barcelona atas Real Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga, di Santiago Bernabeu, Minggu atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

Kemenangan ini pun membuat Barcelona sukses mengambil alih posisi puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan poin 75, sama dengan Real Madrid.

Video Populer

Foto Populer