Sukses


10 Pemain Penerima Hadiah Terbesar 2017, Termasuk Kevin / Marcus

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, menjadi pemain yang menerima hadiah uang tertinggi pada 2017, hasil dari turnamen resmi BWF. Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga masuk posisi 10 besar dalam daftar tersebut.  

Yamaguchi mengumpulkan hadiah uang senilai Rp 3,54 miliar. Hadiah tersebut diperolehnya dari 15 turnamen, termasuk saat menjuarai BWF Super Series Finals 2017.  

Posisi kedua ditempati pemain China, Chen Qingchen. Dia saat ini menduduki ranking pertama di dua sektor sekaligus, ganda putri dan ganda campuran. 

Tak heran, hadiah uang yang didapatkan pemain berjuluk Dora tersebut juga tinggi mencapai Rp 3,47 miliar. Nominal hadiah uang tersebut lebih banyak Rp 135 juta dibanding yang didapat Zhao Yunlei pada 2014.

Zhao Yunlei juga bermain rankap seperti Chen Qinchen. Dengan demikian, Chen Qingchen memecahkan rekor sebagai pemain rangkap dengan nominal hadiah terbanyak dalam tahun kalender sepanjang masa. 

Ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus, juga meraup hadiah fantastis. Hadiah yang mereka terima sebanding dengan prestasi gemilang pada 2017. Kevin/Marcus berhasil memecahkan rekor sebagai ganda putra yang kali pertama memenangi tujuh gelar super series dalam setahun kalender kompetisi. 

Berkat prestasi fantastis tersebut, ganda berjuluk The Minions tersebut meraup Rp 5,06 miliar. Jumlah tersebut lebih besar dibanding Akane maupun Chen Qingchen. Namun, tentu saja hadiah itu harus dibagi dua, sehingga masing-masing meraup Rp 2,53 miliar. Kevin dan Marcus menempati posisi ke-6 dan 7 dalam daftar tersebut. 

Sementara itu, peringkat ketiga hingga kelima dalam daftar pebulutangkis penerima hadiah tertinggi tersebut ditempati Tai Tzu Ying (Taiwan), Srikanth Kidambi (India), dan Zheng Siwei (China). Posisi keenam atau tepat di atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dihuni pemain China, Huang Yaqiong.  

Berikut 10 pebulutangkis penerima hadiah uang tertinggi pada 2017: 

 

 

2 dari 2 halaman

Daftar 10 Besar

1. Akane Yamaguchi (Jepang) Rp 3,54 miliar

2. Chen Qingchen (China) Rp 3,47 miliar

3. Tai Tzu Ying (Taiwan) Rp 3,25 miliar

4. Srikanth Kidambi (India) Rp 3,20 miliar

5. Zheng Siwei (China) Rp 2,81 miliar

6. Huang Yaqiong (China) Rp 2,65 miliar

7. Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) Rp 2,53 miliar

8. Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) Rp 2,53 miliar

9. Viktor Axelsen (Denmark) Rp 2,24 miliar

10. Lee Chong Wei (Malaysia) Rp 2,23 miliar

Video Populer

Foto Populer