Sukses


    INASGOC Beri Kemudahan Wartawan Asing Meliput Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) bakal memberikan kemudahan kepada wartawan media asing yang datang ke Jakarta dan Palembang tahun depan. INASGOC telah bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Ditjen Imigrasi untuk pemberian visa.

    INASGOC juga bekerja sama dengan 10 lembaga atau instansi di Indonesia termasuk BIN, BNN, dan BNPT. Media asing hanya perlu melampirkan paspor dan surat tugas untuk pengurusan visa.

    "Garis besarnya sudah kami bicarakan dengan Imigrasi dan Kemenlu. Jadi nanti wartawan media asing yang datang bisa mengurus visa saat mereka tiba di Jakarta (visa on arrival)," ujar anggota akreditasi media, Tito Loho, di kantor INASGOC, Rabu (27/12/2017).

    Proses verifikasi media juga berlaku untuk test event yang bakal berlangsung pada 10-18 Februari 2018. Setiap media harus mengirimkan data peliput test event Asian Games sebelum 5 Januari 2018.

    "Form akan dibagikan secepatnya dengan rekan-rekan jurnalis mengirimkan maksimal 5 Januari. Untuk ID diberikan 30 Januari 2018," sambung Tito.

    Total sembilan cabang olahraga yakni basket, voli, tinju, pencak silat, sepak bola, taekwondo, angkat besi, panahan, dan atletik bakal mengadakan test event [Asian Games]( 3192745 "Asian Games") tahun depan. Test event ini rencananya diikuti 146 peserta dari beberapa negara Asia.

    Video Populer

    Foto Populer