Sukses


Malaysia Umumkan Skuat untuk Piala Thomas dan Uber 2018

Bola.com, Kuala Lumpur - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Kamis (4/1/2018), resmi mengumumkan skuat untuk kualifikasi Piala Thomas dan Uber yang digelar bulan depan. 

Seperti dilansir The Star, tak ada kejutan berarti dari nama-nama pemain yang sudah diumumkan BAM. Pebulutangkis nomor dua dunia, Lee Chong Wei, bakal memimpin 10 pemain putra yang tampil di kualifikasi Piala Thomas. Babak kualifikasi berlangsung dalam format Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu di Alor Setar, pada 6-11 Februari. 

Empat tim terbaik pada kejuaraan tersebut berhak lolos ke putaran final Thomas dan Uber di Thailand, 20-27 Mei 2018. 

Selain Lee Chong Wei, skuat tunggal putra berisi Lee Zii Jia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, and Soong Joo Ven. Juara Asia Junior, Leong Jun Hao dan dua kali juara nasional, Lim Chi Wing, tak masuk tim.

Di sektor ganda putra, BAM bakal membawa peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, serta pasangan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Tak ada tempat untuk pebulutangkis independen, Tan Boon Heong, yang sempat menyampaikan ketertarikan masuk ke tim Piala Thomas. 

Di skuat untuk kualifikasi Piala Uber, BAM memanggil Sonia Cheah, Goh Jin Wei, Lim Yin Fun, dan S. Kisona di sektor tunggal. Adapun untuk nomor ganda diperkuat  Vivian Hoo/Woon Khe Wei, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dan Goh Yea Ching/Yap Cheng Wen.

 

Video Populer

Foto Populer