Sukses


Andy Murray Batal Tampil di Australia Open 2018

Bola.com, Melbourne - Petenis asal Britania Raya, Andy Murray, batal tampil pada Australia Open 2018. Keputusan itu diambil karena cedera pangkal paha yang diderita Murray sejak pertengahan 2017 tidak kunjung pulih.

Derita Murray tidak kunjung berakhir meski tahun telah berganti. 2017 menjadi periode kelam dalam karier Murray karena lebih sering berkutat dengan cedera.

Cedera yang sama membuat Murray terpaksa absen sepanjang paruh kedua 2017. Alhasil, posisi petenis berusia 30 tahun itu turun hingga saat ini berada di peringkat ke-15 dunia.

Sejatinya Murray bekerja keras untuk kembali ke kondisi sempurna pada 2018 nanti. Namun, proses pemulihan yang dia lakukan sejauh ini belum berhasil.

"Sayang sekali saya tidak akan bermain di Australia Open 2018. Saya merasa belum siap tampil di kompetisi tersebut," kata Murray seperti dilansir Sky Sports.

"Saya akan kembali ke rumah setelah menyelesaikan segala urusan di sini. Namun, saya mengapresiasi setiap dukungan dan berharap dapat kembali bermain," tambahnya.

Selain French Open, Australia Open merupakan kejuaraan Grand Slam yang belum pernah dimenangi oleh Andy Murray. Prestasi terbaik Murray di Melbourne Park adalah lima kali menjadi finalis pada 2010, 2011, 2013, 2015, dan 2016.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer