Sukses


Australia Open Terancam Kehilangan Bintang Tenis Dunia

Bola.com, Sydney - Direktur Australia Open Craig Tiley berharap para bintang tenis dunia dapat meramaikan dan berpartisipasi untuk turnamen 2018. 

Gemerlap Australia Open 2018 dalam tanda tanya karena masalah fisik yang menyerang para petenis papan atas. Mereka mencakup Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Serena Williams.

Jika benar absen, mereka akan menyusul sejumlah nama tenar yang sudah memastikan mundur, yakni Andy Murray dan Kei Nishikori.

"Saya yakin Novak dan Rafa bakal siap. Mereka sedang menuju Australia," kata Tiley, dikutip AS.

"Sementara Serena sangat ingin datang. Saya berhubungan dengannya setiap hari. Dia berjanji berusaha sekeras mungkin agar dapat mengikuti Australia Open."

2 dari 3 halaman

Badai Cedera

Novak Djokovic. (AFP/Glyn Kirk)

Djokovic tengah menjalani cedera siku sehingga memaksanya melewatkan turnamen pemanasan, Mubadala World Tennis Championship dan Qatar Open. Petenis asal Serbia ini tidak bermain sejak mundur dari Wimbledon, Juli tahun lalu.

Nadal mengalami masalah lutut kanan. Akibat kondisi ini, dia mundur dari eksebisi di Abu Dhabi dan Brisbane International.

Sementara Williams bermain di Mubadala World Tennis Championship, bulan lalu. Dia langsung dikalahkan Jelena Ostapenko pada penampilan pertamanya sejak melahirkan pada September 2017.

3 dari 3 halaman

Langganan Juara

Djokovic, Nadal, dan Williams total mengoleksi 14 gelar Australia Terbuka. Djokovic (6) merupakan salah satu dari petenis putra dengan titel terbanyak. Dia membagi status tersebut dengan Roy Emerson.

Sedangkan Williams (7) hanya kalah dari Margaret Smith Court yang memiliki 11 trofi.

Video Populer

Foto Populer