Sukses


    2 Gelar yang Diincar Tontowi / Liliyana pada 2018

    Bola.com, Jakarta - Berbagai gelar prestisius telah dikantongi ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Namun, keduanya tetap lapar gelar dan mengincar dua titel bergengsi pada 2018.  

    Salah satu gelar yang belum pernah dikantongi Tontowi/Liliyana adalah emas Asian Games. Kejuaraan ini menjadi fokus Tontowi/Liliyana di tahun depan, apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga se Asia ini. Pada empat tahun lalu di Asian Games Incheon 2014, Tontowi/Liliyana mendapat medali perak.

    Lalu, apa lagi gelar yang diincar pasangan peraih medali emas Olimpiade 2016 tersebut?  

    “Tahun 2018 ini saya mau juara lagi di All England dan dapat medali emas di Asian Games,” tutur Tontowi, seperti dilansir situs PBSI, Jumat (5/1/2018). 

    “Untuk tahun depan, lawannya itu-itu saja, paling beda partner. Kami mesti lebih siap lagi, pemain selevel kami harus lebih selektif dalam memilih turnamen," ujar Tontowi. 

    "Agak mikir juga tahun depan ada 12 turnamen yang wajib diikuti, cukup berat buat kami. Kalau ikut saja sih bisa, tetapi bisa enggak hasilnya maksimal?” tutur Liliyana.

    Bukan tak mungkin Liliyana akan gantung raket setelah 2018. Menanggapi hal ini, Tontowi mengatakan harus siap jika ditinggal partnernya tersebut.

     “Ya mau enggak mau harus siap kalau cik Butet (panggilan Liliyana) pensiun, karena waktu itu pasti akan datang,” sebut Tontowi. 

    Pada 2017, pencapaian Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih gemilang. Mereka meraih tiga gelar, yaitu juara Indonesia Open Super Series Premier, Kejuaraan Dunia, dan Prancis Terbuka Super Series. 

    Video Populer

    Foto Populer