Sukses


Satria Muda Tutup Seri Ke-4 IBL dengan Kemenangan

Bola.com, Jakarta Satria Muda Pertamina Jakarta mengakhiri seri keempat IBL 2017-2018 dengan kemenangan 58-50 atas Stapac Jakarta, di Britama Arena, Sabtu (6/1/2018) malam WIB. Selisih empat bola tersebut menjadi cerminan ketatnya pertandingan.

Persaingan ketat dengan tensi tinggi sudah terjadi sejak menit awal kuarter pertama. Satria Muda dan Stapac Jakarta kesulitan mencetak poin pada lima menit awal. Pada periode ini, lebih banyak didominasi dengan kesalahan dan blok. Skor 13-13 menjadi penutup kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, Satria Muda mulai mengambil momentum guna mengungguli Stapac. Klub besutan Youbel Sondakh tersebut sempat unggul 30-21 atas Stapac pada lima menit pertama.

Stapac menunjukkan reaksi positif dan tidak membutuhkan waktu lama untuk bangkit. Tembakan tiga angka Dominique Williams di menit akhir kuarter dua membuat selisih skor menjadi 34-36 untuk keunggulan Satria Muda.

Gim yang ketat masih tetap terjadi pada kuarter ketiga. Stapac tidak membiarkan Satria Muda terus mendominasi jalannya pertandingan. Andhkara Prastawa dkk berhasil menekan Satria Muda pada lima menit terakhir. Dom Williams berhasil membawa Stapac Jakarta unggul 47-44 atas Satria Muda lewat tiga tembakan bebas jelang berakhirnya kuarter ketiga.

Memasuki kuarter terakhir, Stapac kesulitan dengan ketatnya barisan pertahanan Satria Muda. Hal tersebut membuat klub besutan Ramos Gerlado Villalon kesulitan mencetak poin dan harus mengakui keunggulan Satria Muda dengan angka 50-58.

Pada laga tersebut, Dominique Williams menjadi top skorer bagi Stapac Jakarta setelah mengumpulkan 25 angka. Sementara dari kubu Satria Muda Pertaminan, Arki Dikania Wisnu menjadi pencetak angka terbanyak dengan 17 poin.

 

 

Video Populer

Foto Populer