Sukses


Kemenpora Ultimatum Cabor yang Tak Sepakati Anggaran Asian Games

Bola.com, Jakarta - Kepala Deputi IV Bidang Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Mulyana, mengultimatum induk cabang olahraga (cabor) yang masih menolak usulan anggaran bantuan dana Asian Games 2018.

Hingga saat ini, sejumlah induk cabor masih menolak dana bantuan yang telah ditetapkan pihak Kemenpora. Alasannya, nominal uang yang akan digelontorkan tidak sesuai dengan pengajuan masing-masing cabor.

Akan tetapi, Kemenpora melalalui perwakilannya tidak ingin ambil pusing mengenai masalah tersebut. Mulyana menegaskan tidak akan segan meninggalkan cabor yang masih bersikukuh menolak nota kesepahaman penerimaan dana (MoU).

"Kami dikejar waktu untuk mencairkan dana honor dan akomodasi bagi cabor yang sudah MoU. Kami tidak akan segan meninggalkan jika ada cabor-cabor yang enggan menandatangani MoU," kata Mulyana kepada wartawan di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (11/1/2017).

Kemenpora memberikan tenggat waktu bagi para cabor untuk segera menyepakati MoU pada Jumat (12/1/2018). Langkah itu ditempuh agar dana untuk cabor yang telah menandatangani MoU bisa dikucurkan.

"Saat ini cabor yang sudah Mou tengah menunggu dana untuk segara dicairkan," tegas Mulyana.

Hingga berita ini dimuat, hanya delapan cabor dari total 40 yang sudah sepakat dengan MoU dari pihak Kemenpora, antara lain bulu tangkis, basket, sepatu roda, panjat tebing, atletik, pencak silat, paralayang, dan angkat besi.

Video Populer

Foto Populer