Sukses


Punya Skuat Idaman, Manajer Jakarta BNI Taplus Pede Juara Proliga

Bola.com, Jakarta - Jakarta BNI Taplus kini menjelma menjadi skuat yang menakutkan jelang Proliga 2018. Sejumlah pemain bintang didatangkan demi mewujudkan ambisi menjadi juara.

Pada tim putra, manajemen Jakarta BNI Taplus mendatangkan dua pemain asing berpengalaman, yaitu Paul Michael Lotman (Amerika Serikat) dan Ruslan Shevstov (Ukraina). Mereka bakal didukung I Nyoman Rudi Tirtana, Muhammad Malizi, Okky Damar Saputra.

 

Sementara perombakan besar terjadi pada tim putri. Hampir 80 persen pemain merupakan muka baru. Beberapa di antara mereka adalah pemain timnas, yaitu Yolla Yuliana, Tri Retno Mutiara dan Wahida Muntaza Arifin.

Selain itu, tim putri Jakarta BNI Taplus juga akan diperkuat pemain timnas Puerto Riko yang tampil pada ajang Olimpiade 2016, Karina Ocasio Clemente.

"Saya lebih yakin pada tahun ini karena diisi pemain yang lebih berpengalaman. Manajemen juga memberikan dukungan penuh. Tahun ini kami tidak ingin hanya berusaha maksimal saja," ujar Head Manager Tim Jakarta BNI Taplus Endang Hidayatullah, dalam peluncuran tim di Kantor Pusat BNI, Jumat (12/1/2018).

"Target pertama kami adalah masuk empat besar. Semoga dengan komposisi ini, tanpa masalah non teknis, kami bisa mencapainya," tambahnya.

Endang mengatakan persiapan tim juga terbilang sangat matang. Para pemain sudah melakoni latihan sejak 17 November 2017 di Sentul. Bahkan, tim putri sudah melakoni latihan dua pekan sebelumnya di Bandung. "Persiapan kami lebih matang berkat dukungan luar biasa dari manajemen," ujarnya.

Pada Proliga 2018, Jakarta BNI Taplus akan menggunakan Bali sebagai kandang. Meski demikian, Endang mengaku para pemainnya akan tetap melakukan pemusatan latihan di Sentul, Bogor, pada putaran pertama ini.

"Homebase kami nanti di Bali. Namun, pemusatan latihannya tetap di Sentul. Pas mau pertandingan saja kami baru ke Bali. Baru pada putaran kedua Proliga 2018, pemain latihan di Bali," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Jakarta BNI Taplus

Tim Putra

1. Paul Micheal Lotman (Amerika)

2. Ruslan Shevtsov (Ukraina)

3. I Nyoman Rudi Tirtana

4. Ervan Nur Hidayat

5. Yan bastian Basoko Bayu

6. Ricky Rezky

7. Muhammad Malizi

8. Abdurrachman Sidik

9. I Komang Suarnata

10. Okky Damar Saputra

11. I Nyoman Julianta

12. I Made Adhi Suartama

13. I Kadek Juliadi

14. Indra Wahyudi harahap

Pelatih: Qiujiang Li

Asisten pelatih: Loudri Maspaitela, Pascal Wilmar, I Wayan Windu Segara

Tim Putri

1. Karina Ocasio Clemente (Puerto Riko)

2. Kremena Rumenova Kamenova (Bulgaria)

3. Tri Retno Mutiara

4. Komang Bumi Rekta

5. Legisya Nur Asyiah

6. Wahida Muntaza Arifin

7. Dheka Asyifa Febriani

8. Putri Andya Agustina

9. Yolla Yuliana

10. Vina Septawati

11. Putri Lestari

12. Eris Septia Wulandari

13. Normalita Heriani

14. Maya Kurnia Indri S

15. Nurlaili Kusumah D

Pelatih: Risco Herlambang

Asisten pelatih: Rastoni, Hali Juhali, Dicky Gunawan

Video Populer

Foto Populer