Pelatih Jakarta BNI Taplus: Kami Favorit, tapi...

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 12 Jan 2018, 23:15 WIB
Jakarta BNI Taplus, Proliga 2018

Bola.com, Jakarta - Pelatih tim putri Jakarta BNI Taplus, Risco Herlambang, mengakui timnya saat ini berstatus favorit juara pada Proliga 2018. Namun, dia tak ingin jemawa dengan status tersebut.

Dengan komposisi yang ada, putri Jakarta BNI Taplus memang layak jadi kandidat kuat juara. Di tim ini bercokol beberapa pemain timnas seperti Yolla Yuliana, Tri Retno Mutiara, dan Wahida Muntaza Arifin.

Belum lagi dua pemain asing mereka, Kremena Rumenova Kamenova (Bulgaria) dan Karina Ocasio Clemente (Puerto Rico). Nama terakhir merupakan pemain timnas Puerto Rico yang tampil pada Olimpiade 2016.

"Kalau saya lihat, kekuatan di tim putri merata. Saya yakin peluangnya menjanjikan. Saya tak takabur. Tapi manajemen menargetkan juara, saya kira realitis," ujar Risco kepada wartawan selepas peluncuran tim Jakarta BNI Taplus di Wisma BNI 46, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

"Saya sepakat soal favorit juara. Kalau dibilang takabur, saya tidak mau. Saya tak muluk-muluk. Saya ingin memperbaiki prestasi saya di Pertamina. Saya harus optimistis," tambahnya.

Meski demikian, dia tak ingin menyebut timnya bakal menyapu bersih semua pertandingan. Hal tersebut masih bergantung kepada strategi tim dalam menghadapi setiap pertandingan.

"Saya tak bisa bilang bakal sapu bersih. Tergantung strategi. Saya belum tahu bagaimana tim lain bermain seperti apa. Minimal saya tahu bagaimana bagaimana mereka bermain musim lalu. Saya tinggal menghitung strategi nanti," tuturnya.

Sebelumnya, manajemen Jakarta BNI Taplus sudah menyatakan target mereka pada Proliga 2018 adalah menjadi juara. Persiapan yang matang dan skuat yang mumpuni menjadi dasar manajemen menetapkan target tersebut.