Ganda Putra Rusia Puji Prestasi Bulutangkis Indonesia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Jan 2018, 14:50 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Bola.com, Hyderabad - Ganda putra Rusia, Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov, menyebut Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mathias Boe/Carsten Mogensen, sebagai rival terberat. Khusus Indonesia, pasangan Rusia tersebut memberikan pujian khusus sebagai negara yang selalu kuat dalam sejarah bulutangkis dunia. 

"Ya. Kedua pasangan adalah lawan terkuat. Tapi, Indonesia selalu kuat. Dalam sejarah bulutangkis, Indonesia selalu kuat," kata Sozonov/Ivanov, seperti dilansir Firstpost, Sabtu (13/1/2018). 

"Sebelum saat ini (Kevin/Marcus), ada Hendra Setiawan dan Mohamad Ahsan. Setiap tahun kami melihat pasangan ganda baru," sambung mereka. 

Sozonov/Ivanov juga melontarkan pujian kepada ganda Denmark penghuni peringkat dua dunia BWF, Boe/Mogensen.

"Pemain Denmark selalu kuat dan mereka telah bermain bertahun-tahun. Mereka juga menjadi lima besar atau tiga besar pada tahun-tahun itu. Setiap tahun mereka mendapat medali di Kejuaraan Dunia dan Olimpiade. Mereka juga memenangi beberapa turnamen super series," ujar pasangan Rusia tersebut. 

Rusia bukan salah satu negara yang familier dengan olahraga bulutangkis. Namun, Sozonov/Ivanov mampu membuktikan diri bersaing dengan pemain-pemain top dunia. 

Mereka bahkan berhasil menjuarai All England pada 2016. Kini, Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov menempati ranking delapan dunia. Peringkat pertama ganda putra masih dikuasai Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon