Ambisi Stefer Rahardian Terhadap Dunia MMA di Indonesia

Oleh Nurfahmi Budi pada 13 Jan 2018, 16:03 WIB
Stefer Rahardian MMA

Bola.com, Jakarta - Sosok Stefer Rahardian mencuat sejak Agustus 2016. Nama Stefer Rahardian semakin harum di kancah Mixed Martial Arts (MMA) ONE Championship setelah mengalahkan petarung Kamboja, Shin Bunsrun, Sabtu (16/9/2017).

Kemenangan tersebut membuat Stefer Rahardian mencatat rekor tujuh partai tak terkalahkan. Kini, jejak langkah Stefer Rahardian di dunia MMA semakin memberi harapan bagi Indonesia.

Stefer Rahardian mengaku memiliki motivasi tinggi, bukan hanya demi kejayaan pribadi, melainkan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Menurutnya, hanya melalui pertarungan di level MMA ONE Championship yang bisa memberinya pintu kontribusi bagi Tanah Air tercinta.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan pertarungan-pertarungan seru di panggung MMA ONE Championship, yang akan berlangsung Sabtu (20/1/2018) mulai pukul 19.00 WIB, melalui layanan Live Streaming di Bola.com. Silakan klik di sini.

Pada sisi lain, Stefer Rahardian menganggap, langkah yang menjadi pilihannya, yakni terjun ke dunia profesional MMA bisa menjadi motivasi bagi anak muda Indonesia.

"Saya ingin membuktikan sekaligus mengangkat spirit para petarung muda Indonesia. Mereka punya potensi, dan tak perlu khawatir, karena MMA bisa memberikan masa depan," tegas Stefer Rahardian.

Ia sadar, langkah tersebut tak mudah. Maklum, olahraga MMA belum terlalu memiliki tempat di hati dan pikiran masyarakat Indonesia, apalagi yang berkaitan dengan masa depan. Namun, Stefer Rahardian yakin, pelan tapi pasti, ajang MMA akan memberi bukti kalau sisi materi bisa datang seiring prestasi di altar pertarungan.

Loren Mack, Vice President of Public Relations and Communication ONE Championship, kepada Bola.com, Sabtu (13/1/2018) setuju dengan pernyataan Stefer Rahardian. Ia melihat Indonesia berpotensi memiliki petarung MMA yang berkualitas tinggi. Tak hanya itu, dunia MMA akan semakin terkenal pada beberapa tahun ke depan.

"Saya percaya, MMA akan berkembang dan ONE Championship selalu memberi ruang bagi para petarung muda Indonesia untuk tampil. Saya pikir Stefer Rahardian adalah satu contoh nyata," sebut Loren.

Loren mengungkapkan, ONE Championship bersama Stefer Rahardian akan terus memompa dan mengomunikasikan ke seluruh Indonesia tentang MMA tersebut. Baginya, Indonesia punya banyak Stefer Rahardian, namun belum terlihat secara maksimal.

Bagi Sahabat Bola.com yang ingin melihat aksi Stefer Rahardian, jangan lupa saksikan siaran langsungnya di SCTV dan live streaming di Vidio.com. Selain itu, Sahabat Bola.com bisa hadir dan ikut menjadi saksi sepak terjang petarung MMA ONE Championship asal Indonesia tersebut di Jakarta Convention Centre, Sabtu (20/1/2018).