Sukses


Pegokart Muda Indonesia Juarai Ajang X30 Asia

Bola.com, Bandaragama - Pegokart muda Indonesia, Prassetyo Hardja, mengharumkan nama bangsa pada kancah Internasional. Dia memenangi ajang X30 Asia Cup 2018 di Sirkuit Sri Lanka Karting, Bandaragama, Sri Lanka, 13-14 Januari 2018.

Pebalap yang akan disapa Prass itu mengalahkan wakil tuan rumah, Eshan Pieris, dan jagoan Singapura, Alex Huang, yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Prass jelas senang dengan hasil ini. Dia merasa puas karena sudah memberikan yang terbaik bagi Indonesia di kancah Internasional. "Perlombaan kali ini juga sangat seru karena saya bisa bertemu dengan teman sekaligus lawan balap dari berbagai negara yang memberikan pengalaman lebih," ujar Prass dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (15/1/2018).

Prass mengaku sempat kesulitan dalam menghadapi Sirkuit Sri Lanka Karting. Menurutnya, sirkuit ini memberikan tantangan, terutama di tikungan pertama dan keempat.

"Tikungan itu harus dilalui dengan sangat hati-hati, di situ pula proses menyalip banyak terjadi. Makanya saya juga fokus di setiap tikungan. Namun di luar itu, bagi saya pribadi sirkuit ini sangat bagus, baik dari segi lintasan maupun fasilitasnya," kata pria yang masih mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas tersebut.

"Untuk karakter lintasannya sendiri high speed, banyak turunan dan tanjakan, sehingga tidak ada yang seperti ini di Asia. Jadi Sirkuit Sri Lanka Karting bisa dikategorikan sebagai one of the best track in Asia," tambahnya.

Dengan hasil ini, Prass berhak atas tiket untuk mengikuti ajang IAME International Final 2018 yang akan diselenggarakan di Le Mans, Perancis, pada Oktober 2018.

Namun, dia tak punya waktu banyak untuk menikmati kemenangan ini. Prass sudah dijadwalkan akan mengikuti invitational race Rotax Asia Max Challenge 2018 yang akan dihelat di Sepang, Malaysia, pada 20-21 Januari 2018.

Video Populer

Foto Populer