Sukses


Novak Djokovic Ukir Comeback Manis di Australia Terbuka

Bola.com, Melbourne - Petenis Serbia, Novak Djokovic, tampil dominan pada babak pertama Australia Terbuka 2017 dengan mengalahkan Donald Young 6-1, 6-2, 6-4, Selasa (16/1/2018). Ini merupakan comeback Djokovic setelah absen panjang sejak Wimbledon 2017. 

Djokovic absen lama karena mengalami cedera siku. Namun, pemegang enam gelar juara Australia Terbuka tersebut tak terlihat seperti pemain yang sudah enam bulan tak bermain. Petenis yang akrab disapa Nole tersebut tampil impresif sehingga pertandingan berjalan tak imbang.

"Sebulan lalu saya tak tahu apakah bakal tampil di Australia Terbuka atau tidak karena siku saya masih belum disiapkan untuk level kompetisi ini," kata Djokovic setelah pertandingan, seperti dilansir BBC

"Rasanya luar biasa kembali ke sini, kembali ke lapangan tenis. Tak ada tempat yang lebih baik dari Australia untuk memulai bermain setelah absen selama enam bulan. Saya senang kembali ke sini," sambung Djokovic, yang langsung berlutut dan mencium lapangan Margaret Court Arena setelah mengunci kemenangan. 

Djokovic mengatakan banyak hal yang dilakukannya selama menepi dari lapangan hijau. 

"Rasanya cukup lama tanpa pertandingan resmi. Tapi saya menggunakan waktu itu sebaik mungkin dengan keluarga. Menjadi orang tua adalah anugerah. Jadi, tangan saya selalu tersedia," tegas petenis berusia 30 tahun tersebut. 

Pada babak kedua, Novak Djokovic yang menempati unggulan ke-14 akan menghadapi petenis peringkat 39 dunia, Gael Monfils. 

 

 

Video Populer

Foto Populer