Sukses


Ini Komentar Ihsan Setelah Singkirkan Lin Dan

Bola.com, Kuala Lumpur - Ihsan Maulana Mustofa menggenapi kejutan dari sektor tunggal putra dengan menyingkirkan unggulan kelima, Lin Dan, 21-16, 18-21, 21-17, pada babak pertama Malaysia Masters 2018, Rabu (16/1/2018). Ihsan mengikuti jejak dua rekannya yang juga menjegal para pemain unggulan. 

Sebelumnya Jonatan Christie berhasil memenangi laga kontra unggulan keenam asal Taiwan, Chou Tien Chen. Pada laga berikutnya, Anthony Sinisuka Gintung berhasil meredam unggulan ketiga, Chen Long, bahkan hanya dalam dua gim.  

“Alhamdulillah untuk hasil hari ini, tadi saya cuma menikmati permainan, tetapi tetap fokus dan menjalankan strategi. Saat di Thailand (Masters), saya merasa enggak enjoy banget, sedikit-dikit mati sendiri, banyak melakukan kesalahan pokoknya,” jelas Ihsan ketika dihubungi di Kuala Lumpur, setelah kemenangan atas Lin Dan, seperti dilansir situs PBSI. 

“Menurut saya, Lin Dan tampil maksimal hari ini, soalnya banyak reli-reli panjang dan dia kelihatan menahan. Biasanya kalau dia tidak maksimal, dari gim kedua sudah dilepas,” komentar Ihsan soal Super Dan yang merupakan peraih medali emas tunggal putra di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

Ihsan mengaku sedikit terpacu oleh kemenangan dua rekannya di Pelatnas, Anthony dan Jonatan.  

“Kalau dibilang termotivasi dari kemenangan Jojo (Jonatan) dan (Anthony) Ginting, pasti ada ya. Tapi tadi sih enggak terlalu dipikirin, yang penting menjalankan strategi dulu. Pastinya saya ingin bisa bareng lagi sama Jojo dan Ginting,” ujar Ihsan Maulana Mustofa. 

Tiga kemenangan di tunggal putra juga diikuti oleh tiga wakil ganda putra. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto serta Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso melaju ke babak kedua setelah menaklukkan lawan-lawan mereka.

Sayangnya langkah Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie, tak diikuti wakil tunggal putri, Hanna Ramadini dan Fitriani. Hanna tak dapat menahan laju Goh Jin Wei (Malaysia), dan takluk dengan skor 15-21, 19-21. Sedangkan Fitriani dikalahkan unggulan kelima dari Thailand, Ratchanok Intanon, dengan skor 14-21, 12-21.

 

Video Populer

Foto Populer