Sukses


ONE Championship: Petarung Putri Indonesia Bekuk Wakil Malaysia

Bola.com, Jakarta - Petarung putri Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, menang technical knockout (TKO) pada ronde pertama duel melawan fighter Malaysia, Audrey Laura Boniface, pada ajang ONE Championship bertajuk Kings of Courage di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (20/1/2018). 

Partai Priscilla kontra Audrey di octagon ini menyuguhkan pertarungan berbasis wushu dan taekwondo. Priscilla yang berasal dari klub Siam Tigershark pernah meraih medali perunggu pada SEA Games. Adapun Audrey asal klub Borneo Tribal Squad MMA pemegang sabuk hitam taekwondo. 

Pertarungan berjalan menarik pada awal-awal. Kedua petarung terlihat masih berusaha mengukur kekuatan masing-masing. 

Namun, setelah itu duel makin memanas. Priscilla yang mendapat dukungan publik tuan rumah tampil lebih percaya diri. 

Serangannya semakin impresif dan membuat Audrey kewalahan. Menjelang pertarungan memasuki menit ketiga, Priscilla melepaskan pukulan dan kemudian tendangan kaki kiri ke arah dada. Audrey akhirnya terjatuh.

Priscilla langsung mendekati Audrey dan melepaskan pukulan bertubi-tubi yang membuat wasit menghentikan pertandingan. Priscilla dinyatakan menang setelah duel dihentikan pada waktu 3 menit 10 detik. 

Kemenangan Priscilla mendapat sambutan meriah dari penonton yang memadati Jakarta Convention Center. Priscilla kemudian mengambil bendera merah putih dan mengibarkannya di atas kepala sembari naik ke ring octagon. 

"Terima kasih kepada penonton Indonesia yang memberikan dukungan dan menonton langsung di sini. Serta terima kasih juga untuk ayah dan ibu, walaupun mereka tidak bisa menyaksikan secara langsung," kata Priscilla setelah duel. 

"Ini merupakan kemenangan pertama saya setelah menelan kekalahan pada dua pertarungan sebelumnya," ujar Priscilla Hertati Lumban Gaol, tentang pertarungan perdananya pada ONE Championship tahun ini. 

 

Video Populer

Foto Populer