Sukses


Proliga 2018: Popsivo Polwan Bangkit Kalahkan BNI Taplus

Bola.com, Yogyakarta - Tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan membungkam Jakarta BNI Taplus 3-1 (25-13, 25-22, 17-25 dan 25-19) pada lanjutan seri pertama Proliga 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (21/1/2018). Ini menjadi momen kebangkitan Jakarta Popsivo setelah tumbang pada laga perdana kontra Gresik Petrokimia. 

Asisten pelatih Jakarta PGN Popsivo Ayip Rizal menyatakan puas dengan penampilan Amalia Fajrina dkk. Menurutnya kunci kemenangan timnya adalah kekompakan di semua lini sehingga tampil percaya diri sepanjang pertandingan.

''Target servis jalan, strategi yang kami arahkan blok jadi lebih rapi, man to man sudah kami siapkan sehingga semua berjalan maksimal,'' ungkap Ayip dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Ayip mengayatakan pelatih telah melihat permainan lawan pada hari sebelumnya. Alhasil, Popsivo punya modal bagus karena telah mempelajari kekuatan dan kelemahan BNI Taplus. Popsivo sempat kehilangan fokus dan rotasi kurang sempurna di set ketiga, tapi kembali kompak di set keempat.

''Kami tumbuhkan kepercayaan diri dan team work. Absennya Karina mungkin keuntungan bagi kami, tapi kami siap dengan lawan siapapun. Kami siapkan tim kami sendiri,'' tuturnya. 

Sementara itu, pelatih Jakarta BNI, Rico Herlambang, mengakui keluarnya kapten tim Karina Ocasio pada awal set pertama sedikit memengaruhi permainan tim. Karina terpaksa menyudahi pertandingan lebih awal karena mengalami cedera.

''Sebenarnya tanpa Karina permainan masih ramai. Tapi anak-anak terlanjur berharap. Fokus pemain sedikit berubah,'' tegas pelatih yang pada Proliga musim lalu mengarsiteki Jakarta Pertamina Energi itu.

Video Populer

Foto Populer