Sukses


Proliga: Surabaya Samator Menangi Laga Sengit Kontra Bank Sumsel

Bola.com, Yogyakarta - Laga sengit tersaji saat Surabaya Bhayangkara Samator berhadapan dengan Palembang Bank Sumsel Babel pada lanjutan seri pertama [Proliga](3224530 "") 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (21/1/2018). Samator keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 (25-18, 23-25, 25-9, 20-25, 15-13).

Bank Sumsel sebenarnya mampu memberikan perlawanan alot termasuk pada set pamungkas. Sempat unggul, justru anak-anak Surabaya mampu mengambil momentum dan memenangkan pertandingan.

Pelatih Surabaya Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjojo, bersyukur timnya meraih kemenangan. Hasil itu membuktikan Mahfud Nurcahyadi dkk. bisa lepas dari tekanan setelah sehari sebelumnya kalah dari Jakarta BNI 46.

"Kami bisa menang karena mampu lepas dari tekanan kekalahan sebelumnya. Ini sebagai modal mental anak-anak, karena secara permainan sebenarnya berimbang,"  kata Ibarsjah setelah pertandingan.

Meski demikian, Ibarsjah mengakui banyak catatan dan kekurangan yang diperlihatkan para pemain. Kesalahan elementer itu dinilainya sangat terlihat pada set kedua dan empat, atau saat Bank Sumsel menyamakan skor.

"Evaluasi pada set kedua sangat terlihat di mana ada 15 poin kesalahan yang terjadi baik servis, spike, dan passing. Seandainya lebih baik, kami bisa merebut set kedua," tukas dia.

Secara umum, dirinya cukup puas dengan hasil pada seri perdana. Beberapa catatan dan kesalahan akan segera diperbaiki sebelum seri kedua Proliga 2018 di GOR Tumenggung Abdul Jamal, Batam, 26-28 Januari mendatang. "Kami akan kembali ke Surabaya dulu. Terpenting kami harus merasakan air Surabaya sebelum ke Batam," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer