Sukses


Bekuk Sahabat, Merpati Bali Cengkeram Tiket 4 Besar Srikandi Cup

Bola.com, Surabaya - Merpati Bali mengalahkan Sahabat Semarang dengan skor 57-20 pada pertandingan lanjutan seri kedua Srikandi Cup 2017-2018, Selasa (30/1/2018). Hasil ini mengantarkan Helena Tumbelaka dkk melangkah ke babak semifinal.

 

Meski pool B masih menyisakan satu pertandingan lagi, Merpati Bali sudah dipastikan melangkah ke babak empat besar berkat torehan dua kemenangan.

Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, menurunkan lima pemain intinya. Lamia Rasidi, Kadek Pratita Citta Dewi, Dora Lovita, Helena Tumbelaka, dan Ni Putu Eka Liana Febiana tampil sejak awal pertandingan.

Semua pemain Merpati Bali mencetak poin pada pertandingan ini. Namun, Dora Lovita dan Putu Eka Liana menjadi bintang lapangan dengan torehan delapan poin.

"Pada pertandingan kali ini, target kami tetap sama yakni memaksimalkan para pemain tinggi yang kami miliki. Kali ini kami lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Semua pemain juga sudah mulai bertanggung jawab mengambil perannya masing-masing baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan," kata pria yang akrab disapa coach Bing tersebut.

Sementara itu, pelatih Sahabat Semarang, Xaverius Wiwid, mengaku tak begitu kecewa dengan hasil ini. Dia menyadari timnya kalah kelas dari Merpati Bali.

"Kami memang kalah kelas dan jam terbang dari mereka. Yang penting, para pemain saya harus mengambil pengalaman dari pertandingan hari ini," ungkap Xaverius Wiwid.

Besok kami akan memainkan pertandingan hidup mati melawan Merah Putih Samator yang tipe permainnya juga keras seperti Merpati Bali, yang terpenting kami harus terus mencoba meraih kemenangan atas Samator walau di atas kertas mereka juga lebih berpengalaman dari kami," tambahnya.

Laga kontra Merah Putih Samator bisa disebut sebagai penentuan hidup dan mati buat Sahabat Semarang. Jika kalah, peluang ke semifinal Srikandi Cup 2017-2018 tertutup sudah.

Video Populer

Foto Populer