Sukses


    Test Event Asian Games: Angin Kencang Jadi Masalah Buat Pepanah

    Bola.com, Jakarta - Venue panahan Senayan telah berbenah diri demi menyambut ajang Asian Games 2018 yang bakal berlangsung sekitar enam bulan lagi. Beberapa infrastruktur diperbarui demi menunjang jalannya kompetisi.

    Sebelum resmi digunakan, venue panahan tengah diuji coba dalam ajang yang bertajuk Invitation Tournament. Namun, para pepanah sudah menjajal lapangan untuk latihan mulai Kamis (8/2/2018). Hal ini dilakukan demi menguji kesiapan lapangan dan juga panitia pelaksana.

    Tak ada masalah dalam kesiapan bangunan venuen panahan Senayan. Pihak Gelora Bung karno juga mengklaim proses renovasi sudah selesai hingga mencapai 90 persen, tetapi ada masalah yang dikeluhkan beberapa pepanah yakni kondisi angin yang sangat kencang.

    "Mungkin karena cuaca Jakarta sedang tidak bersahabat. Anginnya sangat kencang sehingga terasa sedikit sulit," ujar pepanah Indonesia, Riau Ega, kepada Bola.com, Sabtu (10/1/2018).

    Hal serupa juga dikeluhkan pepanah asal Taiwan, Wei Chun Heng. Selain angin, kondisi cuaca Jakarta juga menjadi faktor yang diperhatikan Chun Heng.

    "Anginnya sangat kencang. Saya juga masih beradaptasi dengan cuaca yang cukup panas karena di negara saya suhunya tidak sepanas ini," tutur Chun Heng.

    Test event Asian Games cabang panahan baru dimulai pada 10-15 Februari 2015. Indonesia bakal menurunkan atlet terbaiknya seperti Riau Egha, Diandra Choirunissa, dan Indra Prasetyo.

     

    Video Populer

    Foto Populer