Sukses


    Duta Besar Negara Sahabat Ikut Ramaikan Test Event Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Euforia test event Asian Games 2018 juga dirasakan para duta besar dan diplomat negara sahabat. Sebanyak 70 duta besar ambil bagian dalam acara bertajuk Diplomatic Walk di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (11/2/2018).

    Acara ini dipimpin Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi. Bersama dengan ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, Retno dan para duta besar negara sahabat berjalan mengelilingi Stadion Gelora Bung Karno sebanyak satu kali.

    "Acara ini dalam rangka menyambut Asian Games 2018,  kami mengajak semua duta besar negara sahabat yang ada di Indonesia,  serta duta besar Indonesia.  Ini juga bentuk dukungan internasional terhadap Asian Games 2018 yang akan digelar," ujar Retno.

    "Asian Games bukan hanya suatu kompetisi olahraga, tetapi menjadi wadah memperkuat persahabatan dengan negara sahabat," sambungnya.

    Menteri Retno juga menuturkan sejarah Asian Games di Indonesia. Mantan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda tersebut juga menjelaskan persiapan pemerintah menyambut Asian Games 2018 yang sedianya bakal dihelat di Jakarta dan Palembang.

    Adapun test event Asian Games 2018 bertajuk Invitation Games sudah dimulai sejak 8 hingga 15 Februari. Uji coba ini dilakukan guna melihat persiapan venue dan juga panitia pelaksana.

     

    Video Populer

    Foto Populer