Sukses


Shaleha Sumbang Emas, Tim Taekwondo Indonesia Kukuh di Puncak

Bola.com, Jakarta - Tim taekwondo Indonesia menambah satu medali emas dari kategori Kyorugi pada test event Asian Games 2018, di Jakarta, Minggu (11/2/2018). Medali emas tersebut dipersembahkan Shaleha Fitriana Yusuf.

Bertanding di JIE EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Shaleha mengalahkan taekwondoin asal Filipina, Darlene Mae Arpon, dengan angka telak 29-7. Kemenangan telak itu didapat Shaleha tampil mendominasi sepanjang ronde.

Pada ronde pertama, Shaleha langsung tampil agresif sehingga mampu unggul 10-5. Memasuki ronde kedua, tempo pertandingan agak menurun dan Shaleha hanya mampu menambah lima poin, sedangkan Darlene Mae Arpon menambah satu poin.

Pada ronde ketiga, Shaleha semakin tak terbendung. Apalagi Daelene sempat mengalami cedera kaki sehingga membuat penampilannya tak lagi maksimal. Shaleha akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 29-7.

Kesuksesan yang diraih Shaleha gagal diikuti oleh empat taekwondoin Indonesia lain yang bertanding pada Minggu (11/2/2018). Ibrahim Zraman yang turun di nomor 63 kg terhenti di semifinal setelah menyerah 5-10 dari wakil Korea, Ji Soon-moon.

Dengan demikian, tim taekwondo Indonesia pada test event Asian Games 2018 ini mengoleksi 12 medali yang terdiri dari enam emas, dua perak, dan empat perunggu. Sampai berita ini ditulis, Indonesia masih kukuh di puncak klasemen perolehan medali sementara dengan raihan 11 emas, enam perak, dan lima perunggu.

Video Populer

Foto Populer