Sukses


Danpaspampres Juara Paspampres Championship 2018

Jakarta Komandan Paspampres, Mayjen TNI Suhartono keluar sebagai juara di kejuaraan menembak Paspampres Championship 2018, Minggu (11/2/2018). Suhartono keluar sebagai juara untuk kategori eksekutif Pati dan Undangan.

Untuk kategori ini, para peserta harus bertanding dalam dua jenis lomba yakni slow fire dan rapid fire. Pada kategori slow fire, Mayjen Suhartono mengumpulkan nilai 95. Sementara, untuk kategori rapid fire, ia mengumpulkan nilai 99. Total, ia mengumpulkan nilai 194.

"Ajang ini adalah untuk mengukur kemampuan kita sebagai Paspampres. Selain itu, ini juga untuk mengusir kebosanan. Karena kalau hanya latihan tentu akan bosan," kata Suhartono saat ditemui di Lapangan Tembak, Senayan Jakarta.

Suhartono mengatakan, menembak merupakan kemampuan wajib yang harus dimiliki Paspampres. Oleh karenanya, kemampuan tersebut harus sering dilatih, salah satunya dengan cara mengadakan kejuaraan.

"Ini juga untuk mengasah dan membina diri anggota," kata Suhartono.

 

 

2 dari 3 halaman

Butuh Kecepatan dan Ketepatan

Suhartono mengatakan, dalam menembak, seseorang harus menguasai kecepatan dan ketepatan. Selain itu kemampuan dasar seperti memegang senjata juga harus dikuasai.

"Kalau jari telunjuk di dalam trigger itu sudah diskualifikasi. Kalau larasnya miring sedikit itu diskualifikasi juga," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sipil Juga Ikut

Selain Paspampres, Polisi, dan TNI, masyarakat sipil juga turut serta dalam kejuaraan ini. Salah satunya adalah Cherry Angelica.

Ia menjadi salah satu peserta yang turut meraih prestasi pada kejuaraan ini. "Juara dua untuk kategori ladies," ujarnya.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer