Tampilan Baru Tennis Indoor GBK Membuat Penonton Kagum

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Feb 2018, 19:33 WIB
Test Event Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Venue cabang olahraga voli untuk test event Asian Games 2018 menuai pujian. Sejumlah penonton mengaku kagum dengan tampilan anyar dari Tennis Indoor Gelora Bung Karno tersebut.

Mengacu pada pantauan Bola.com, tak banyak yang berubah dari bentuk anyar Tennis Indoor GBK yang saat ini digunakan untuk test event Asian Games 2018 itu. Posisi pintu masuk untuk penonton maupun ofisial pemain dan pelatih masih serupa dengan bangunan terdahulu.

Namun, kesan berbeda justru mulai terasa begitu masuk ke dalam Tennis Indoor GBK. Anda bakal disambut 3 ribuan kursi penonton baru berbentuk single seat yang didominasi warna putih. Begitu juga dengan papan skor yang sudah sepenuhnya bernuansa digital.

Riska, salah seorang penonton test event voli dibuat takjub dengan penampilan anyar dari Tennis Indoor GBK. Mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Jakarta itu mengaku suasana venue tersebut sangat nyaman.

"Adanya single seat membuat penonton lebih rapi dan tertata. Selain itu, suasana di dalam juga cukup nyaman ya, tidak pengap dan pendingin udaranya sangat terasa," kata Riska kepada Bola.com.

Sayang, kesan kurang nyaman justru dirasakan ketika Anda mulai duduk di bangku tersebut. Jarak dengan bangku di depannya terlalu dekat sehingga membuat penonton dengan kaki yang panjang tentu akan mentok langsung ke lutut.

Selain itu, tidak nampak pula akses dan tempat penonton yang difabel. Hal ini tentu saja akan menyulitkan penonton yang memiliki kebutuhan khusus.

Tennis Indoor Hall GBK masih akan menggelar pertandingan test event Asian Games 2018 untuk cabang olahraga voli sampai 15 Februari 2018. Lonjakan penonton diprediksi akan terjadi andai tim nasional Indonesia 1 atau 2 mampu tampil di final.