Sukses


    2 Turnamen yang Jadi Prioritas PBSI Setelah Kejuaraan Asia 2018

    Bola.com, Jakarta - Sekertaris Jenderal Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ([PBSI](3278195 "PBSI")), Achmad Budiharto, membeberkan rencana setelah kontingen Indonesia meraih prestasi cemerlang pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018 di Malaysia. PBSI bakal menggenjot performa permain demi berjaya di Piala Thomas - Uber, dan Asian Games 2018.

    Tim putra Indonesia menunjukkan performa cemerlang dengan menjadi kampiun Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu. Tim Merah Putih jadi kampiun setelah membungkam China 3-1 pada final di Stadion Sultan Abdul Halim, Minggu (11/2/2018).

    Adapun tim putri merebut medali perunggu setelah di semifinal takluk Jepang dengan skor 0-3. Medali emas di kategori putri juga jatuh ke tangan Jepang setelah menundukkan China dengan skor 3-0.

    "Thomas dan Uber bakal menjadi fokus kami. Asian Games juga menjadi prioritas karena Indonesia menjadi tuan rumah," ujar Budi saat dijumpai di Kantor Kemenpora, Senin (12/2/2018).

    "Indonesia Open dan All England juga menjadi prioritas, tetapi itu nomor individu. PBSI ingin lebih menggenjot sektor beregu saat ini," sambungnya.

    Berkat prestasi cemerlang pada Kejuaraan Bulutangkis Asia, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memberikan bonus sebesar Rp 5 miliar untuk tim putra dan putri bulutangkis Indonesia. Bonus tersebut bakal didistribusikan melalui PBSI.

     

    Video Populer

    Foto Populer