Sukses


    Atletik Indonesia Minim Medali di Test Event Asian Games 2018

    Jakarta Hari kedua cabang atletik test event Asian Games 2018 dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (12/2/2018). Sayang, kali ini wakil Indonesia kurang berkutik dan hanya bisa meraih empat medali.

    Sebelumnya, tim atletik Indonesia mampu meraup empat medali pada hari pertama test event Asian Games 2018, Minggu (11/2/2018). Rinciannya adalah dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

    Dua medali emas disumbangkan Maria Londa di nomor lompat jauh dan Zohri Muhammad di nomor lari 100m. Sayang, kali ini para wakil Indonesia tak mampu menunjukkan tajinya.

    Pada nomor lompat jauh putra test event Asian Games 2018, wakil Indonesia, Sapwaturrahman kalah bersaing. Ia hanya mampu menempati posisi keenam. Sedangkan tiga posisi teratas dikuasai China, China Taipei, dan Sri Lanka.

    Di nomor tolak peluru putri, Eki Febri Ekawati juga kesulitan menyaingi wakil China, Guo Tianqian. Ia hanya bisa mengamankan medali perak dengan jarak terbaik 15,32 m. Sedangkan Tianqian mampu mencapai 17,32 m.

    2 dari 2 halaman

    Bertekuk Lutut

    Untuk nomor lompat gawang 400 m putra, lagi-lagi wakil Indonesia harus bertekuk lutut. Andrian hanya mampu mengisi urutan keenam dengan catatan waktu 51,59 detik, kalah jauh dari wakil India, Jabir Madari Palliyalil yang merebut medali emas dengan waktu 50,23 detik.

    Sedangkan di nomor lompat gawang 400 m putri, Alvin Tehupeiory juga hanya berhak atas medali perak. Dari pertarungannya dengan wakil India, Saritaben Laxmanbhai Gayakwad yang mengisi lintasan keempat, Alvin hanya mencatatkan waktu 1:00:52.

    Untuk di nomor lari jarak 1500 m, Indonesia tak memiliki wakil baik dalam kategori putra maupun putri. Artinya, untuk hari ini atletik Indonesia hanya bisa mengumpulkan dua medali perak. Hal itu tentu menjadi catatan buruk.

    Cabang atletik sendiri masih akan dilombakan hingga Rabu (14/8/2018). Untuk hari ketiga, Selasa (13/2/2018), akan ada tujuh nomor yang memperebutkan medali. Beberapa wakil Indonesia juga masih akan bersaing memperebutkan medali di dua hari tersisa.

    Video Populer

    Foto Populer