Sukses


    Test Event Asian Games: Polusi Jakarta Jadi Masalah Arab Saudi

    Jakarta Para atlet Arab Saudi sangat nyaman mengikuti tes event Asian Games2018 di Jakarta. Bahkan, mereka meraih sukses besar selama tes event ini digelar.

    Arab Saudi meraih lima medali, satu emas, dua perak, dan dua perunggu. Keberhasilan ini disambut baik oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi.

    Osama pun menggelar acara makan bersama para atlet Arab Saudi. "Acara malam ini bentuk rasa syukur atas prestasi atlet Arab Saudi yang telah mengharumkan nama bangsa di Indonesia," ujar Osama di kediamannya yang terletang di daerah Menteng, Selasa (13/2/2018).

    Selama test event Asian Games di Indonesia, para atlet Arab Saudi merasakan hangatnya sambutan dari masyarakat sekitar. Kemacetan yang mewarnai Jakarta pun tidak menjadi permasalahan besar untuk mereka.

    Bahkan, bagi Ketua Delegasi Arab Saudi, Sultan M. F. Bin Swailem, Indonesia sudah menjadi rumah kedua buat negara yang terletak di Timur Tengah itu.

    2 dari 3 halaman

    Negara Kedua

    "Kami mendapatkan pelaksanaan sangat teratur, macet tidak terlalu menjadi kendala. Indonesia sudah kami anggap sebagai negara kedua bagi Arab Saudi," ucap Sultan.

    "Kami sangat menghargai Asian Games di Indonesia, sangat teratur, masyarakat sangat baik. Kami gembira dan Arab Saudi sangat menghargainya. Kesuksesan apa pun yang terjadi akan terus kami dukung. Arab saudi akan menjadi sekutu Indonesia," ujarnya menambahkan.

    Sementara itu pelari 400 meter Arab Saudi, Ibrahim Shaleh, berbagi cerita soal kemacetan dan udara di Jakarta. Dia mengaku sulit beradaptasi dengan cuaca di Jakarta.

    "Kalau macet bukan masalah, macet juga terjadi di negara kami. Tapi kami senang tidak datang terlambat, waktunya sudah diatur jadi kami tiba tepat waktu," kata Ibrahim.

    3 dari 3 halaman

    Polusi Jakarta

    "Hanya saja, udara di Jakarta sedikit lembab, itu membuat saya sulit beradaptasi. Saya juga harus menggunakan masker karena ada polusi," ujar peraih medali perunggu di test event Asian Games 2018 itu.

    Caption foto: Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi (ketiga dari kanan) menerima rombongan atlet Arab Saudi yang sudah berjuang di test event Asian Games 2018.

    Video Populer

    Foto Populer