Test Event Asian Games 2018: Pencak Silat Tambah 2 Medali Emas

Oleh Andhika Putra pada 14 Feb 2018, 18:15 WIB
Test Event Asian Games 2018 FInal Artistik Pencak Silat

Bola.com, Jakarta - Indonesia kembali menambah medali emas dari cabang pencak silat nomor kesenian pada test event Asian Games 2018 di Padepokan Silat TMII, Rabu (14/2/2018). Kali ini giliran tim putri yang unjuk gigi dan berhasil meraih nilai sempurna.

Seperti halnya tim putra, Indonesia juga menurunkan wakil pada nomor beregu dan pasangan kesenian. Sementara pada nomor tunggal, tuan rumah tidak menurunkan wakilnya.

Pada nomor pasangan, Indonesia diwakili Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari dan Ni Made Dwi Yanti. Tim Indonesia berhasil mengungguli Malaysia dan Thailand setelah meraih nilai 576 dari juri.

Adapun pada kategori beregu, Indonesia tampil tanpa lawan. Tim beregu Indonesia yang diwakili Pramudita Yuristya, Luthfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari tersebut mendapat nilai 464 dari juri. 

"Kuota yang terbatas membuat tim yang diundang lebih memilih turun pada nomor lain. Beregu ini membutuhkan tiga pesilat, jadi mereka lebih memilih yang prioritas," ujar pelaksana test event Pencak Silat, Nano, kepada Bola.com.

Sebelumnya Indonesia juga merebut dua medali emas pada test event Asian Games 2018 dari kategori putra. Seperti tim putri, dua medali emas putra juga diraih dari nomor beregu dan pasangan.