Sukses


Bandung Bakal Jadi Pembuka Daihatsu Astec Open 2018

Bola.com, Bandung - Daihatsu Astec Open 2018 bakal bergulir di 10 kota. Kota Bandung akan menjadi pembuka turnamen bulutangkis kategori umur U-13, U-15, U-17, U-19, dewasa, dan veteran.

Pertandingan Astec Open 2018 akan dihelat di GOR UPI, 19-24 Februari. Selain Bandung, kota yang juga akan menjadi tuan rumah Astec Open 2018 adalah Bali (6-10 Maret), Makassar (3-7 April), Yogyakarta (30 April - 5 Mei), Pontianak (17-21 Juli), Batam (7-11 Agustus), Padang (4-8 September), Banjarmasin (16-20 Oktober), Manado (6-10 November), dan final di Jakarta (2-8 Desember).

Direktur Astec, Alan Budikusuma, mengatakan turnamen ini akan naik level menjadi Sirkuit Nasional B. Peningkatan level turnamen ini tidak lepas dari tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis yang merupakan satu di antara olahraga paling populer di Indonesia.

"Di Bandung sendiri yang sudah mendaftar ada 854 peserta dari yang ditargetkan 600 peserta," jelas Alan Budikusuma, Rabu (14/2/2018) di Bandung.

Adapun tujuan dari turnamen ini, lanjut Alan, karena pihaknya ingin menggairahkan kompetisi di daerah. Dia juga ingin menjaring bibit-bibit potensial.

"Jadi dengan harapan lebih banyak lagi pemain untuk bisa terjaring dan memang kami sangat membutuhkan pemain muda yang berbakat di daerah khususnya di Jawa Barat ini," ucap Alan.

Alan juga mengatakan para peserta berpeluang masuk pelatnas dengan mengikuti turnamen Astec Open karena levelnya sudah Sirnas B. "Jadi mereka yang ikut mempunyai poin yang besar, potensi, dan kesempatannya pun semakin besar untuk bisa masuk ke pelatnas, bahkan ke depan kami berencana mengundang peserta dari luar negeri juga," tutur Alan.

Video Populer

Foto Populer