Sukses


    Jadwal SEA Games Kuala Lumpur 2017 Dimajukan

    Bola.com, Kuala Lumpur - Majelis Olimpiade Malaysia (MOM) memajukan jadwal SEA Games 2017 supaya tak bertabrakan dengan event besar lain yang digelar di Ashgabat, Turkmenistan. SEA Games awalnya bakal berlangsung pada 16-30 September 2017, namun dimajukan hampir sebulan menjadi menjadi 19-31 Agustus 2017. 

    Sesuai jadwal baru ini, penutupan SEA Games bakal berbarengan dengan perayaan Hari Kemerdekaan ke-60 Malaysia.
    “Kami ingin tanggal 16-30 September, tapi hari-hari itu bakal digunakan untuk kejuaraan Asian Indoors and Martial Arts Games di Turkmenistan,” ujar Presiden MOM, Tunku Imran Tunku Ja’afar, seperti dilansir The Malay Mail, Rabu (14/10/2015).

    “Selain itu, Menteri Olahraga Khairy Jamaluddin meminta seremoni penutupan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan dan jadwal baru ini sangat sempurna,” imbuh dia.

    Hingga saat ini, cabang olahraga yang bakal dipertandingkan di SEA Games 2017 hanya berjumlah 39. Sebagai tuan rumah, Malaysia mengincar gelar juara umum.  “Target kami adalah meraih medali terbanyak. Jadi kami memilih cabang olahraga di mana kami punya potensi menang,” kata Tunku Imran.

    Pada kesempatan sebelumnya, Tunku Imran mengatakan Malaysia optimistis mampu melebihi raihan 111 medali emas yang didapatkan di SEA Games Kuala Lumpur 2001. Saat itu, selain meraih 111 medali emas, Malaysia juga mampu meraih 75 medali perak dan 85 medali perunggu.

    Baca Juga: 

    Kembalikan Kejayaan Olahraga, Kasatlak Prima Bakal Lakukan 4 Hal

    Jadi Ketua Satlak Prima, Ini Tugas Pertama Achmad Sutjipto

    Ahmad Sutjipto Jadi Ketua Satlak Prima

     

    Video Populer

    Foto Populer