Sukses


    Timnas Basket Jadikan SEABA 2017 Sebagai Pemanasan SEA Games

    Bola.com, Jakarta - Tim nasional basket Indonesia terus mematangkan persiapan jelang SEA Games 2017. Tim asuhan Wahyu Widayat Jati itu akan mengikuti SEABA Championship 2017 sebagai ajang pemasanan.

    "Kami sejauh ini sudah melakukan dua kali pemusatan latihan untuk SEA Games yakni pada November 2016 dan Januari 2017. Persiapan sejauh ini berlangsung lancar," kata Wahyu kepada Bola.com, Sabtu (8/4/2017).

    "Kami selanjutnya akan mengikuti SEABA Championship 2017 di Manila, Filipina. Tim akan berangkat tanggal 11 dan kami bertanding tanggal 12 Mei nanti. Ajang ini akan saya jadikan pemanasan sekaligus memantau kesiapan tim," ucap pria yang akrab disapa Cacing itu.

    SEABA Championship merupakan turnamen basket dua tahunan antar negara Asia Tenggara. Sepanjang keikutsertaannya, Indonesia baru sekali menjadi juara yakni pada edisi 1996. "Yang terpenting ya tetap SEA Games. Cuma, SEABA event wajib, jadi mau tidak mau harus ikut," ujar Wahyu.

    Saat ini beberapa pemain pilihan Wahyu masih berada di klub karena mengikuti IBL Playoffs 2017. Wahyu sendiri mengkhawatirkan kesiapan timnya yang akan langsung bergabung dengan tim nasional setelah seri IBL berakhir.

    "Persiapan mepet karena para pemain masih ada yang bersama klubnya. Pemain itu aset, baik untuk negara bersama tim nasional dan klubnya. Saya tak ingin ada salah satu yang dirugikan, jadi harus pintar mengatur nanti agar tak ada yang kelelahan nanti di SEA Games," ucap pria yang juga berprofesi sebagai pelatih CLS Knight Surabaya itu.

    Video Populer

    Foto Populer