Sukses


    SEA Games: Timnas Basket Putra Bakal Pemusatan Latihan di Amerika

    Bola.com, Jakarta - Tim nasional basket putra Indonesia dijadwalkan akan terbang ke Amerika Serikat untuk melakukan pemusatan latihan jelang SEA Games 2017. Upaya tersebut dilakukan demi mematangkan kesiapan tim.

    "Kami rencananya akan melakukan pemusatan latihan di Amerika Serikat mulai akhir Mei sampai SEA Games hendak berlangsung. Diharapkan dengan persiapan tersebut nanti kami bisa menuai kesuksesan," kata pelatih timnas basket putra Indonesia, Wahyu Widayat Jati, kepada Bola.com, Sabtu (8/4/2017).

    Pemilihan Amerika Serikat sebagai tempat pemusatan latihan tentu dengan beberapa pertimbangan. Seperti diketahui, Negeri Paman Sam itu memiliki fasilitas yang baik. Selain itu, AS memang disebut sebagai kiblat bola basket dunia.

    "Fasilitas di sana kan bagus dan semoga kami bisa lebih fokus lagi. Kami juga berniat melakukan uji tanding dengan tim-tim lokal di sana," ujar pria yang akrab disapa Coach Cacing itu.

    Sebelum bertolak ke Amerika Serikat, tim nasional basket putra akan mengikuti ajang SEABA Championship 2017 di Manila, Filipina pada 12 April 2017. Setelah itu, mereka akan mengikuti Islamic Solidarity Games di Baku, Azerbaijan pada Mei 2017.

    Basket putra menjadi salah satu cabang andalan Indonesia di SEA Games 2017. Pada perhelatan sebelumnya, timnas basket putra meraih medali perak setelah kalah dari Filipina dengan skor 64-72 di final.

    Video Populer

    Foto Populer