Ezra Walian Berpeluang Gantikan Nur Hardianto di Timnas U-22

Oleh Windi.Wicaksono pada 27 Jul 2017, 19:15 WIB
Timnas Indonesia U-22

Jakarta - Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan, tak menutup peluang pemain naturalisasi, Ezra Walian, memperkuat tim di SEA Games 2017. Peluang Ezra terbuka seiring cedera hernia yang memaksa striker, Ahmad Nur Hardianto, menepi selama 4 bulan.

Cederanya Nur Hadianto memang membuat stok lini depan Timnas Indonesia U-22 minim karena hanya menyisakan, Marinus Wanewar dan Yabes Roni Malaifani.

"Ezra mungkin yang dipanggil kembali untuk pengganti Nur Hadianto karena pilihannya kan penyerang," kata Endri saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (27/7/2017).

Endri mengungkapkan kondisi Ezra sudah semakin membaik setelah terkena virus salmonela. Mantan pemain Jong Ajax itu juga sudah terlihat berlatih dengan normal melalui video yang kerap ia unggah di akun Instagram miliknya.

Saat ini, Ezra juga sedang sibuk mencari klub baru. Kabar terbaru Ezra sedang menjalani masa percobaan di klub Inggris, Bolton Wanderers. "Ezra mulai pulih kendati kondisinya masih harus dilihat tim dokter terlebih dahulu," kata Endri.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 akan kembali berkumpul setelah diliburkan selama 10 hari di Karawaci, Tangerang, 4 Agustus mendatang. Sejauh ini, pelatih Luis Milla belum mengumumkan nama-nama pemain yang akan dipanggil mengikuti pemusatan latihan tahap akhir.

Timnas Indonesia U-22 mulai berlatih untuk persiapan SEA Games pada 6-10 Agustus 2017. Tim Garuda Muda berada di Grup B SEA Games 2017, bersama Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, dan Timor Leste.