Sukses


    4 Pesan Khusus Jokowi untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2017

    Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, menjunjung tinggi fair play dan disiplin. Tak lupa Jokowi meminta atlet Indonesia mampu bersaing dan menunjukkan mental pemenang pemenang. 

    Pesan itu disampaikan Presiden saat melepas kontingen Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/8/2017).  

    Jokowi menyadari para atlet menyandang beban besar untuk memenuhi target medali di ajang SEA Games. Namun, dia mengingatkan di atas perolehan medali masih ada yang lebih penting. Menurut Jokowi, dengan keikutsertaan di ajang SEA Games, akan membuktikan Indonesia sebagai negara besar dan tangguh.

    "Saudara-saudara menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang bisa bersaing, bangsa yang bermental pemenang, yang menjunjung tinggi fair play, yang menjunjung tinggi disiplin," ujar Jokowi.

    Kontingen Indonesia ditargetkan meraih 55 medali emas dan 95 perak dari total 405 emas dan perak yang diperebutkan pada SEA Games 2017. Indonesia akan berlaga pada 37 cabang olahraga dari 38 cabang olahraga yang dipertandingkan.

    Jokowi menambahkan tugas setiap atlet tidak hanya berhenti saat memberikan medali untuk Indonesia. Jokowi juga menyebut semua atlet juga mengemban tugas mulai menjadi sumber inspirasi bagi penduduk Indonesia.

    "Jadi sumber inspirasi, sumber optimisme bagi seluruh rakyat Indonesia yang akan menyaksikan perjuangan saudara-saudara semuanya," ucap Jokowi kepada atlet Indonesia yang akan berangkat ke SEA Games 2017.

    Video Populer

    Foto Populer