Sukses


    Osvaldo Haay Tak Lupa Bawa Alkitab untuk Berjuang di Malaysia

    Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Ardiles Haay, membawa satu benda yang menjadi 'jimat' untuk menjalani pertandingan pada SEA Games 2017 di Malaysia.

    Pemain muda Persipura Jayapura ini menyertakan Alkitab dalam tas ranselnya. Osvaldo mengakui, dengan membaca Alkitab, ia merasa lebih tenang dan yakin akan mendapat kemudahan.

    "Ya, saya pasti membawa Alkitab karena setiap pagi dan sebelum tidur sudah terbiasa membaca," kata Osvaldo, Kamis (10/8/2017), di Jakarta.

    Osvaldo menyadari perjuangannya bersama skuat Garuda di SEA Games akan berat. Apalagi, Timnas Indonesia akan menghadapi lima pertandingan dalam rentang waktu 10 hari. Untuk itu, dia juga membutuhkan ketenangan dengan berdoa. 

    Selain berdoa, Osvaldo memiliki kebiasaan menelepon orangtuanya sesaat sebelum berangkat ke tempat pertandingan. Biasanya, Valdo akan mengontak sang ibu, Buanitawati. Keluarga menjadi pihak yang paling berpengaruh dalam karier pemain yang menjalani debut di Persipura pada dua tahun yang lalu.

    "Mama dulu yang ditelepon, setelah itu Papa juga. Pokoknya minta doa dari keluarga dulu sebelum tanding," katanya.

    Senjata lain yang dibawa Osvaldo adalah sepatu andalan. "Pasti bawa sepatu yang sudah enak dipakai."

    Osvaldo yang duduk di semester kelima Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih hanya memikirkan dua hal pada saat ini, yakni SEA Games dan Persipura. 

    "Ya, saya ingin fokus di SEA Games tapi tetap memantau Persipura. Setiap saat pasti lihat perkembangan tim," ujarnya.

    Bahkan, saking seriusnya persiapan menuju SEA Games, Osvaldo mengaku tak memikirkan pacaran. "Nanti saja, takut menggangu, he he he," kata Osvaldo.

     

    Video Populer

    Foto Populer