Sukses


    Timnas Futsal Putri Indonesia Amat Yakin Raih Emas SEA Games

    Jakarta - Ada sejumlah alasan yang membuatĀ Timnas Futsal Putri Indonesia optimistis bisa memenuhi target merebut medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

    "Meski waktu persiapan kami agak mepet, kami yakin bisa mendapatkan emas," kata Pelatih Timnas Futsal Putri Andre Picessa Jumat (11/8/2017).

    Ia beralasan, tim yang dilatihnya menampilkan performa yang cukup gemilang dalam laga-laga uji coba yang dilakukan sebelum SEA Games. Saat ini, Citra Adisti dan kawan-kawan sudah memasuki masa pengenduran latihan agar dapat mencapai performa puncak di pesta olahraga Asia Tenggara itu.

    "Beberapa minggu ini kami sudah mengendurkan latihan dan kalau ada uji coba kami melawan tim yang berada di bawah kami. Mental anak-anak semakin meningkat dengan membuat banyak gol," tutur Andre.

    Timnas futsal putri nantinya akan menghadapi Malaysia, Myanmar, Thailand, dan Vietnam. Di laga perdana, Timnas Futsal Putri akan bertemu tuan rumah Malaysia, Minggu (20/8/2017).

    Andre Picessa menyebut peluang timnya cukup terbuka untuk mengalahkan Malaysia. Dengan syarat, para pemainnya dapat mengantisipasi permainan dua pemain Malaysia dan faktor non-teknis.

    "Semoga kami bisa mengalahkan Malaysia di rumahnya sendiri," ucap Andre.

    Di SEA Games 2017, selain timnas futsal putri, Indonesia juga menempatkan wakil di futsal putra. Sama dengan putri, tim putra juga akan menghadapi Malaysia, Myanmar, Thailand dan Vietnam. Bedanya, tim putra akan bertanding melawan Thailand di laga perdana, Minggu (20/8/2017).

    Futsal SEA Games 2017 menerapkan sistem setengah kompetisi atau round robin. Tim yang berhak mendapatkan emas adalah tim terbaik dengan poin tertinggi.

    Video Populer

    Foto Populer