Sukses


    Nilmaizar Optimistis Timnas Indonesia U-22 Bungkam Thailand

    Bola.com, Padang - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, optimistis Timnas Indonesia U-22 bisa meraih hasil maksimal saat bersua Thailand pada laga perdana Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8/2017). Keyakinan itu mengacu kualitas pemain dan motivasi yang dimiliki tim asuhan Luis Milla.

    “Khusus laga menghadapi Thailand, peluang kami cukup besar. Apalagi, di tim saat ini banyak sekali pemain yang memiliki kecepatan, seperti Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Yabes Roni, dan beberapa lainnya. Bergabungnya Ezra Walian juga bagus karena dengan pengalamannya bermain di level kedua Liga Belanda, ia diharapkan banyak membantu tim kali ini,” ujarnya.

    Pelatih asal Payakumbuh ini juga berharap tim Garuda Muda tidak terpengaruh dengan rapor buruk setiap menghadapi Thailand di SEA Games. Seperti diketahui, dari 17 kali pertemuan di SEA Games, Timnas Indonesia menelan 11 kekalahan, 5 hasil imbang, dan hanya sekali membukukan kemenangan.

    Kekalahan terbesar diderita pada SEA Games 1985 kala takluk dengan skor 0-7. Sementara pada pertemuan terakhir di pada SEA Games 2013, Timnas Indonesia U-23 takluk 0-1 dari Thailand di final.

    “Dalam sepakbola tidak ada istilah rapor dan sejarah buruk pertemuan. Itu masa lalu. Pemain jangan sampai terpengaruh dengan hasil terdahulu. Sekarang mereka adalah generasi baru, punya semangat, dan kualitas yang sama dengan calon lawan,” ucapnya.

    Nilmaizar menilai kualitas tim sejak ditangani Luis Milla terus menunjukkan peningkatan. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu pun menyarankan Indonesia bermain sabar dan meminimalisir kesalahan sendiri menghadapi tim yang punya kecepatan seperti Thailand.

    "Kuncinya adalah bermain sabar, mengalirkan bola-bola pendek, dan jangan terpengaruh dengan irama permainan lawan,” ia menuturkan.

    Jika melihat skuat Thailand, tidak banyak perubahan yang terjadi jika dibandingkan dengan skuat yang turun di kualifikasi Piala Asia U-23 2018 beberapa waktu lalu.

    Sedikit perubahan terlihat dengan masuknya bek berdarah Swedia, Kevin Deeromram saat melawan Timnas Indonesia U-22. Pemain yang pernah membela Swedia U-17 dan U-19 dipanggil untuk memperkukuh lini belakang The War Elephant di SEA Games 2017.

     

    Video Populer

    Foto Populer