Sukses


    Legenda PSM: Timnas Indonesia Punya Peluang Kalahkan Thailand

    Bola.com, Makassar - Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia pada Piala Asia 2007, Syamsuddin Umar, menjagokan skuat Timnas Indonesia U-22 dalam duel kontra Thailand.

    Skuat Garuda Muda akan menjalani laga perdana pada SEA Games 2017 melawan Thailand pada Selasa (15/8/2018) di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.

    Syamsuddin mengatakan, Indonesia punya peluang mengalahkan Thailand. Ia memprediksi, dengan kekuatan di lini tengah, Evan Dimas dkk. bisa menguasai jalannya pertandingan.

    "Persentase 55-45 buat Indonesia. Saya menjagokan Indonesia mengalahkan Thailand, tapi dengan catatan, seluruh pemain tampil konsisten pada posisi masing-masing," katanya.

    Legenda PSM Makassar itu menambahkan, fisik dan mental akan menjadi faktor yang berpengaruh pada hasil akhir. Menurut dia, Indonesia akan unggul di sektor sayap, dan hal itu harus dimanfaatkan karena Indonesia tak banyak memiliki striker.

    "Selain itu kedua bek sayap yang wajib meredam kelebihan Thailand yang kerap memulai serangan lewat sisi luar pertahanan lawan. Saya pun menyarankan pada pertandingan nanti, Indonesia memakai dua gelandang bertahan agar duet stoper tidak terpancing keluar dari kotak 16. Sementara satu gelandang lainnnya lebih fokus membantu serangan," katanya.

    Syamsuddin berharap, kedua peman sayap Timnas Indonesia U-22 jangan terlalu cepat kehilangan bola. Apalagi, kedua sisi sayap Indonesia punya kecepatan dalam menyisir pertahanan lawan.

     

    Video Populer

    Foto Populer