Sukses


    Sepak Bola SEA Games 2017: Start Mulus Myanmar dan Malaysia

    Kuala Lumpur - Timnas Myanmar dan Malaysia mendapatkan hasil positif pada laga perdana Grup A sepak bola SEA Games 2017 yang dihelat, Senin (14/8/2017). Keduanya sama-sama meraih kemenangan dan berhak menempati dua posisi teratas klasemen sementara.

    Duel antara Myanmar dan Singapura yang mengawali cabang sepak bola Grup A SEA Games 2017. Tampil di Selayang Stadium, tim besutan Gerd Zeise itu mengukir kemenangan dua gol tanpa balas. Sedangkan tuan rumah Malaysia menaklukkan Brunei Darussalam 2-1.

    Myanmar sendiri harus bersusah payah untuk menaklukkan Singapura. Mereka harus menunggu hingga menit ke-45 untuk memecahkan kebuntuan lewat kapten Aung Thu. Selanjutnya, Singapura membuat beberapa upaya untuk menempatkan kembali diri mereka dalam permainan.

    Sayang, mereka kesulitan menaklukkan ketangguhan kiper Myanmar, Sann Sat Naing, sepanjang laga. Pada akhirnya, gawang Singapura yang justru kembali kebobolan di menit ke-60. Aung Thu yang kembali mencatatkan namanya di papan skor.

    "Kami kehilangan konsentrasi di babak pertama. Membiarkan Myanmar bermain dengan bebas. Kami harus kembali bangkit dan merencanakan strategi baru untuk laga berikutnya melawan Malaysia," ungkap kapten Singapura, Irfan Fandi Ahmad, dikutip dari situs aseanfootball.org.



    Malaysia pun sukses mengikuti jejak Myanmar. Tanda-tanda kemenangan Malaysia di Shah Alam Stadium sudah terlihat ketika Safari Rasid memecahkan kebuntuan di menit keempat. Delapan menit kemudian, Brunei sukses menyamakan skor lewat Zulkhairy Razali.

    Skor 1-1 membuat pertarungan kedua tim semakin menarik. Malaysia tampil sebagai pemenang berkat gol penentu Adam Nor Azlin di menit ke-60. Kemenangan tersebut tentu menjadi modal bagus bagi tim asuhan Ong Kim Swee itu.

    Myanmar yang mengoleksi tiga poin dan memiliki selisih gol lebih baik pun berhak atas posisi teratas klasemen Grup A SEA Games 2017. Harimau Malaya memiliki jumlah poin yang sama, tapi kalah selisih gol. Selanjutnya, Myanmar akan menghadapi Laos dan Malaysia melawan Singapura.

    Video Populer

    Foto Populer