Sukses


    Jelang Indonesia Vs Thailand: Pemain Bercanda, Luis Milla Dingin

    Bola.com, Kuala Lumpur - Suasana kontradiksi terjadi dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-22 jelang duel perdana penyisihan Grup B SEA Games 2017 pada Senin (14/8/2017) sore. Para pemain Tim Merah-Putih terlihat relaks. Sebaliknya, pelatih, Luis Milla terlihat amat serius.

    Tim Garuda Muda menjalani latihan di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia.

    Mayoritas peenggawa Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan terakhir dengan banyak mengumbar senyum. Ambil contoh penyerang sayap, Yabes Roni.

    Pemain asal Bali United tersebut tampak santai bercanda dengan rekan-rekan setimnya. Ia beberapa kali bahkan melemparkan senyum saat difoto oleh Bola.com bersama kompatriotnya di sektor depan, Marinus Wanewar.

    Gelandang bertahan, Asnawi Mangkualam Bahar sempat terlihat dipijat di bagian leher sebelum
    gim internal digeber. Beberapa pemain terlihat tertawa terbahak-bahak melihat ekspresi wajah Asnawi yang menikmati pijatan kitman.

    Pemain asal PSM agaknya masuk angin, sehingga harus dipijat bagian lehernya untuk mengeluarkan angin yang masuk ke perutnya. "Ah payah kamu," celetuk Saddil Ramdani sambil tertawa terbahak-bahak.

    Luis Milla seperti biasa tampak banyak berdiam diri tapi tetap melemparkan senyum ke arah jurnalis yang datang ke Malaysia untuk meliput. Sang pelatih terlihat serius melihat para pemainnya latihan. Para asisten pelatih yang sibuk berkomunikasi dengan para pemain.

    Raut ketegangan terlihat jelas dari rauh wajah arsitek asal Spanyol tersebut. Wajar bila Milla tegang mengingat duel perdana amat penting untuk mengukur peluang Timnas Indonesia U-22 melaju ke semifinal.

    Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, didampingi asistennya mengamati latihan anak asuhnya di Lapangan SPH Karawaci, Banten, Kamis (10/8/2017). Latihan dilakukan sebagai persiapan jelang SEA Games 2017 Malaysia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Apalagi sempat mencuat rumor jelang keberangkatan timnas ke Negeri Jiran. Disebut jika gagal ke semifinal, Luis Milla bakal dilengserkan oleh PSSI. Walau menurut Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, keseharian Milla memang selalu serius.

    "Ia pelatih yang tidak doyan mengumbar senyum atau berbicara banyak saat latihan. Fokus utamanya selalu diarahkan ke para pemainnya yang menjalani latihan. Gayanya memang seperti itu, karena ia pelatih perfeksionis yang amat detail pada hal-hal kecil," ungkap Danurwindo dalam sebuah percakapan dengan Bola.com beberapa bulan silam.

    Timnas Indonesia U-22 menghadapi Thailand di laga pertama Grup B sepak bola SEA Games 2017 yang digelar di Stadion ShahAlam, Selangor, pada Selasa (15/7/2017) sore. Selain Thailand, Tim Merah-Putih juga bersaing dengan Vietnam, Timor Leste, Filipina, dan Kamboja.


    (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer